Berita > Artikel > Badblong

Saatnya Berburu Tanda Tangan Pebulutangkis Top Dunia

Senin, 23 Mei 2016 12:11:07
1726 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Badminton Korea

  • Lin Dan Quotes

  • Badminton Japan

Dua tahun lalu aku memberikan sepotong kaos kepada sahabat akrabku Jae Hade di Sydney, Australia. Sebuah kaos Badblong berwarna putih sebagai cendera mata. Apa nyana, Jae Hade yang berbadan “subur” tak bisa memakai kaos yang berukuran lebih kecil dari badannya. Kaos pun dikembalikan lagi ke aku.

Kagetnya aku, saat menerima kaos pengembalian dari Jae Hade. Kaos telah penuh dengan tanda tangan pebulutangkis top dunia. Ada Lee Yong Dae, ada Carolina Marin. Ada lagi, Markis Kido, Sindhu, Kim Ha Na, Simon Santoso, Bae Yeon Ju, Nichaon Jindapon, Marcus Gideon, dan beberapa atlet lainnya.

“Iya, kaosnya aku balikin lagi buat Badblong dengan tanda tangan atlet,” Jae Hade tertawa menjelaskan di telpon.

“Dari pada gak muat di badanku,” jelas Jae menambahkan. Sementara aku terkaget gembira. Gak menyangka kaos kembalian telah penuh dengan tanda tangan pebulutangkis top dunia.

Wow, senangnya. Jae Hade berburu tanda tangan saat meliput Australian Open Super Series 2014. Kesempatan meliput pun tak dilewatkannya berburu tandan tangan. Kini kaos Badblong berwarna putih sudah aku bingkai dalam pigura dan tergantung di ruang kerjaku. Terima kasih Om Jae.

Nah, pekan depan ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 akan digelar selama satu minggu dari 30 Mei hingga 5 Juni. Ini dia saatnya berkesempatan melihat atlet-atlet top dunia berseliweran di Istora Senayan, Jakarta. Tentunya kamu, gak sekedar menonton mereka berlaga di lapangan pastinya. Ada yang pengen berfoto bareng. Dan ada juga yang sambil berburu tanda tangan mereka tentunya.

Ini dia tips kecil buat kamu yang hobi berburu tanda tangan. Pertama, siapkanlah kaos tshirt (oblong) berwarna putih polos, sebaiknya tidak rame coraknya. Cukup yang mungkin ada tulisan kecil, seperti Badmiton Lovers atau sejenisnya. Kaos Badblong mungkin pas buat kamu.

Lalu tentunya spidol buat menuliskan tanda tangan. Sebaiknya siapkan spidol aneka warna, ada merah, biru, hitam dan hijau. Tanda tangan yang beraneka warna akan bikin kaosmu nantinya jadi semarak seperti nano-nano.

Juga perlu disiapkan adalah clipboard sebagai alat bantu memudahkan atlet yang kita buru menorehkan tanda tangannya di kaos.

Untuk memudahkan perburuan, sebaiknya kamu berdua dengan teman bekerjasama. Bila seorang menyiapkan kaosnya, mungkin seorang lagi bisa sambil mengabadikan aksi berburu tanda tangannya dengan kamera hapemu. Boleh divideokan dan share di media sosial. Wow, keren banget tuh.

Hal penting lain adalah mencari tahu jadwal foto sesi para atlet di lobby Istora. Panitia biasanya menyediakan acara ‘meet and greets’ dimana kita berkesempatan jumpa dengan atlet-atlet berfoto dengan para penggemarnya. Ini kesempatan untuk meminta tanda tangan dari mereka. Selain itu sebelum event dimulai para atlet telah berada di Jakarta, saat mereka berlatih dengan timnya juga merupakan waktu yang tepat untuk berburu tanda tangan.

Hayu, persiapkan diri sebaik mungkin. Dan yang penting, kamu berlaku sopan saat menyapanya agar mereka juga akan merasa nyaman saat disapa. Semoga tips kecil ini bermanfaat ya. (fk)

Berita Badblong Lainnya