Berita > Artikel > Jurnal Komunitas

Mabar Ramadhan, Meriah Doorprize

Selasa, 28 Juni 2016 17:23:00
810 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Current
Seperti tahun-tahun lalu, saat Ramadhan tahun ini pun diisi dengan kegiatan mabar jelang berbuka. Setelah beberapa Mabar Ramadhan diadakan di tengah Jakarta, kali ini bergeser ke daerah Bekasi. Kali ini Mabar Ramadhan berlangsung di GOR Slamet, Jati Asih, Bekasi hari Sabtu (25 Juni).

EO yang tak asing lagi, JBen dan nyonya didukung Rai, putra bungsu serta Arief dan Dedy Darmawan sudah bergerak sedari siang dari Bogor. Persiapan EO mabar yang cukup berpengalaman ini pun tuntas menyiapkan meja panganan dan daftar pendaftaran sebelum pukul 16.00 WIB.

Takjil dan panganan berbuka puasa pun tak perlu khawatir kekurangan buat para peserta Mabar Ramadhan. Es buah yang segar dingin disiapkan dan dibawa nyonya JBen dari Bogor. Bihun dibawa Arief. Buah kurma dan es kelapa dibawa Wahyu Agung. Martabak telur dan martabak manis dilengkapi Noery Soefihadi. Dedy Darmawan yang tinggal di Bogor pun siap dengan asinan Bogor. Aires melengkapi dengan air mineral. Begitu juga Sajar tak ketinggalan dengan panganan buras mie.

Tak hanya itu, Sholeh yang tak bisa hadir karena masih di Jogja pun tak mau ketinggalan. Bakpia pun sampai juga di arena mabar. Seperti biasa sate bebek yang khas dari Cilegon pun dibawa Nawawi melengkapi penganan berbuka.

Milan yang tinggal tak jauh dari gor bulutangkis pun harus mondar mandir mengantar panganan. Nyonya Milan yang hobi memasak sedari pagi sudah menyiapkan penganan bolu kurma, tahu isi goreng, arem-arem dengan sambel kacang dan kue sus.

"Senang aja memasak," ungkap nyonya Milan yang kerap menemani sang suami bermabar dengan teman-teman.

Sementara Milan mondar mandir antar panganan, sambil menunggu peserta mabar, JBen, Dedy, Arief dan Rai pun memulai bulutangkis. Walau belum mengeluarkan smash-smash kencang, tak urung rasa haus semakin menggoda.

"Jam berapa ya?" celetuk JBen usai main.

"Baru jam limaan Pa," sahut nyonya JBen senyum.

"Masih lama ya," JBen yang mendapat jawaban pun semakin lunglai.

Jelang berbuka peserta mabar pun mulai berdatangan. Anak Maung Bandung dikomandani Oki, dan Yayat dari Nagrek pun meramaikan mabar. Menunggu berbuka, 6 lapangan yang tersedia pun tak dibiarkan kosong. Lapangan karpet yang ada menambah kenyamanan bermain.

Saat berbuka, peserta pun kembali ngeriung di meja panganan. Takjil ringan manis jadi pilihan berbuka. Sementara beberapa lainnya harus berbuka di jalan. Usai berbuka, rehat sejenak, lapangan pun kembali terisi. Saatnya tepok bulu dimulai. Foto bareng pun menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Arief dan Rai pun mengabadikan peserta mabar dengan baner sponsor Flypower dan Adidas Badminton.

Selama mabar sejumlah doorprize menawan dari para sponsor pun dibagi. Kaos menawan dari Badblong Clothing, kaos badminton Flypower dan sepatu bulutangkis Flypower. Begitu juga dengan kaos badminton Adidas, ada lagi raket badminton Adidas dan sepatu badminton Adidas. Semuanya memanjakan peserta mabar yang mencapai hampir 60 orang. Akhirnya, 17 orang yang beruntung menerima doorprize dengan penuh gembira.

"Wow, keren!" seru Edo yang menerima sepatu Adidas Badminton. "Kapan kita mabar lagi nih?" tambahnya girang.

"Ntr kita bikin mabar Halalbihalal," balas JBen.

"Siap, ntr kita lanjut lagi habis lebaran," balas Wahyu Agung dari Adidas Badminton.

Bukan hanya penerima doorprize saja yang bergembira ikut di Mabar Ramadhan kali ini. Yang tak meraih doorprize pun ikut bergembira juga. Menambah teman bulutangkis menjadi hal utama. Silaturahmi Mabar Ramadhan pun tercapai. Terima kasih Badblong Clothing, Flypower dan Adidas Badminton yang telah mendukung Mabar Ramadhan. Salam bulutangkis! (*)

Berita Jurnal Komunitas Lainnya