Berita > Artikel > Jurnal Komunitas

Mabar Halalbihalal MBI, Jalin Kebersamaan

Selasa, 02 Agustus 2016 07:42:19
657 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Yuk, foto bareng!

    ©MBI

  • Yuk, foto bareng!

    ©MBI

Setelah sebulan lalu di GOR Jati Asih, Bekasi, komunitas Masyarakat Bulutangkis Indonesia (MBI) mengadakan Mabar Ramadhan, MBI kembali mengadakan Mabar (Maen Bareng) bulutangkis. Kali ini mabar berlangsung di Hall Marcopolo, Bukit Cimanggu City, Bogor, Sabtu, 30 Juli 2016, pukul 10.00 - 14.00 WIB dengan thema Mabar Halalbihalal.

Kebersamaan selalu menjadi hal utama mabar MBI. Dan dengan kebersamaan pula, MBI tahun ini telah dua kali mengadakan mabar diluar Jabodetabek. Pertama di Sukabumi, mabar bersama Icuk Sugiarto di gor pelatihan milik sang juara dunia. Kemudian berlanjut di Garut sambil menikmati alam pegunungan.

"Komunitas kita selalu mengadakan mabar keluar kota, untuk menjalin persahabatan dengan teman-teman bulutangkis dimana saja," ungkap Syarif, koordinator MBI.

Suasana kebersamaan pun terasa kental di Mabar hari Sabtu lalu. Hampir 30 orang hadir berpartisipasi meramaikan mabar. Suasana lebaran masih terasa hangat. Apalagi ditambah penganan yang tersedia. Kang Nawawi dari Cilegon, tak pernah bosan dengan sate bebeknya yang khas. Kiriman bakpia Mas Sholeh dari Yogyakarta lewat mas Heri pun tak kalah serunya. Ditambah mas Milan dan nyonya dengan penganan istimewanya. Jajanan kuliner selalu hadir di setiap mabar.

Pak Ben dan nyonya yang biasa menjadi pelaksana mabar MBI pun tak ketinggalan dengan minuman segarnya.
Sementara mas Arief fotografer MBI pun tak mau kehilangan momen mengabadikan suasana mabar. Tak ketinggalan pak Ben yang sekarang mulai menekuni hobi foto, beraksi dengan Canonnya.

Beberapa teman-teman MBI berhalangan hadir karena di hari yang sama harus menghadiri pernikahan pasangan atlet Senatria - Gebby di Jakarta. Selamat menempuh hidup baru Senatria - Gebby, semoga menjadi pasangan yang harmonis.

Seperti biasa mabar MBI selalu diwarnai dengan doorprize. Meriah mabarnya, ramai doorprizenya.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada pendukung doorprize. Ada aparel Adidas, Flypower, PB Djarum, PB Exist dan Badblong clothing. Ini yang selalu bikin meriah," sebut pak Ben tertawa.

"Tak lupa kepada Flypower dan Eva Jaya yang telah memberi dukungan shuttlecock," tambah pak Ben.

Mabar MBI selalu mengalir tanpa rencana, niat yang timbul sesaat langsung direspon. Begitu juga saat pak Ben menanyakan mabar berikutnya, segera direspon kang Nawawi.

"Cilegon aja ya, ntr saya cari gornya," balas kang Nawawi yang tak pernah absen mabar.

Tak hanya mabar MBI, mabar PB Djarum dua pekan mendatang pun sudah dalam agenda. Tak urung pak Ben dan nyonya sudah membook hotel untuk hadir di Mabar PB Djarum yang akan datang. Hayu, mabar Lampung.

Mabar selalu bikin greget dan ramai. (*)

Berita Jurnal Komunitas Lainnya