Berita > Artikel > Sportainment

Bonus Emas 5 M, Apa Kata Candra?

Selasa, 02 Agustus 2016 10:56:01
1746 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



"Wah, jadi pengen balik lagi nih jadi atlet," guyon Candra Wijaya menanggapi besarnya bonus peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro yang akan berlangsung bulan ini.

Hal ini dijanjikan Menpora lmam Nahrawi lewat Gatot S Dewa Broto, Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olah Raga saat Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta melepas kontingen RI untuk mengikuti Olimpiade Rio pada 5-21 Agustus 2016.

Gatot menyebutkan peraih medali emas akan mendapatkan bonus Rp 5 miliar, perak Rp 2 miliar dan perunggu Rp 1 miliar.

Luar biasa. Tak hanya ini, PBSI juga telah mengumumkan akan memberikan bonus buat tim Olimpiade. Tidak hanya kepada para atlet, namun PBSI pun menyiapkan bonus bagi tim pendukung yang terlibat. Atlet peraih medali emas mendapat Bonus Rp. 1 Miliar. Sedangkan peraih medali perak dan perunggu masing-masing akan
mendapatkan bonus masing-masing Rp. 500 juta dan Rp. 250 juta.

Jumlah yang luar biasa. Lalu apa kata Candra Wijaya peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000, bersama Tony Gunawan?

"Bila melihat persaingan di kelas olimpiade saya kira juga wajar kalau sekarang bonus bisa mencapai Lima M. Coba kita lihat di ajang PON saja, bukannya pemerintah daerah saja sudah gila-gilaan bonusnya," ungkap Candra dalam obrolan kecil dengan Bulutangkis.com.

"Apalagi nilai inflasi saat ini juga mengurangi nilai uang dibanding dengan zaman Alan Susi dulu," tambah Candra.

Di akhir obrolan Candra berharap bonus miliaran akan semakin memotivasi atlet olimpiade memberikan yang terbaik. Semoga. (*)

Berita Sportainment Lainnya