Berita > Artikel > Sportainment

'Kita Bisa' Season Keempat Siap Mengudara

Kamis, 04 Agustus 2016 17:16:18
1108 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Sebuah tontonan menarik nan inspiratif siap mengudara kembali. Bekerja sama dengan Bakti Olahraga Djarum Foundation, Kompas TV akan menyiarkan program “Kita Bisa” season keempat, yang akan tayang perdana pada hari Sabtu, 6 Agustus 2016, pukul 16.30 WIB.

Sejak musim pertama, program “Kita Bisa” sudah fokus menceritakan kisah inspiratif dari para atlet tanah air. Di musim keempat ini, “Kita Bisa” akan mengangkat perjuangan para atlet muda dalam kegiatan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis. Kisah ini akan terangkum dalam 13 episode dengan durasi 30 menit setiap minggu.

“Selama ini tayangan televisi untuk olahraga lebih banyak berisi sepakbola. Sebab itu, kami ingin menambah khazanah variasi tontonan di Indonesia melalui program "Kita Bisa". Kami harap "Kita Bisa" dapat menjadi tayangan yang sportif dan sehat untuk para penonton,” ungkap Budi Darmawan dari Djarum Foundation di Djakarta Theater, Jakarta, hari Rabu (03/08/2016).

Sementara itu sang produser acara, Erwin Amirul Yusuf Raja mengungkapkan bahwa "Kita Bisa" merupakan program sport reality pertama yang disajikan Kompas TV. Ia mengatakan acara ini sebagai upaya menjaga semangat dan meningkatkan supremasi bulutangkis Indonesia.

Setiap tahun, Bakti Olahraga Djarum Foundation memang rutin mengadakan kegiatan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis untuk menjaring bibit-bibit muda dari berbagai daerah. Pada tahun ini, sebanyak sembilan kota disambangi untuk menemukan atlet-atlet muda kelompok usia U-13 dan U1-15. Dan “Kita Bisa” akan merekam kegiatan audisi di tiap kota tersebut, hingga babak grand final di Kudus nanti.

Semangat kerja keras dan bersaing yang ditunjukkan oleh para atlet tersebut akan tergambar jelas pada acara “Kita Bisa”. Kisah-kisah inspiratif dan mengharukan juga turut menghiasi program ini. Misalnya, ada cerita seorang anak yang sudah sembilan kali ikut audisi namun selalu menemui kegagalan. Juga ada kisah dari peserta yang harus menempuh jarak ribuan kilometer agar bisa mengikuti proses audisi.

Tak berhenti di situ, “Kita Bisa” juga akan memasukkan konsep sport-tainment ke dalam acara. Nantinya, beberapa selebriti tanah air akan berkolaborasi dengan atlet papan atas Indonesia dalam “fun game” maupun coaching clinic. (jan)

Berita Sportainment Lainnya