Berita > Berita > Klub

Mabar PB Djarum, Seru dan Ramai

Minggu, 14 Agustus 2016 11:30:17
779 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Sabtu siang kemarin (13/8), kota Bandar Lampung, Lampung menjadi ramai. Rupanya di sana sedang di laksanakan kegiatan Main Bareng atau yang biasa di singkat dengan Mabar.  Lampung  menjadi tempat pertama di luar pulau Jawa sebagai kota penyelenggara Mabar. Sebagai kota penyelenggara Mabar untuk yang ketiga belas, Lampung terbilang sukses. 

Kurang lebih seratus peserta hadir meramaikan acara yang kali ini di laksanakan di GOR PKOR, Way Halim, Bandar Lampung. Tak hanya datang dari tuan rumah, peserta juga datang dari Jakarta, Bogor, Cilegon dan bahkan dari Yogyakarta. Semuanya tak lain ingin menyapa para djaruminton secara langsung yang biasa bertemu di dunia maya.

Mabar juga di hadiri oleh Legenda PB Djarum seperti Christian Hadinata, Denny Kantono, Fung Permadi dan Vita Marissa. Para pelatih seperti Hastomo Arbi, Engga Setiawan juga ikut datang meramaikan. Tak hanya itu hadir pula, Meiliana Jauhari, Edi Subaktiar, Berry Angriawan, Gloria Emanuelle Widjaja, Rosyita Eka Putri Sari,  Kevin Sanjaya dan Raffidias Akhdan Nugroho.

Para peserta di bagi menjadi empat kelompok menurut umur. Untuk para pemain muda dengan range umur 16-22 tahun masuk ke dalam kelompok Jati. Kelompok Petamburan di isi peserta umur 22-29 tahun. Untuk peserta yang ada di umur 29-39 tahun masuk dalam kelompok Kaluputu. Sementara para pemain diatas umur 40 tahun masuk ke dalam kelompok Bitingan lama.

Mabar di mulai sekitar pukul 09.00 WIB yang di tandai dengan beberapa sambutan termasuk  Ketua Panitia Mabar Nasional, Hendri Kustian. Sebelum makan siang, para pelatih dan pemain PB Djarum sempat memberikan tips dan trik di acara Coaching Clinic.

Gelar juara untuk kelas Bitingan lama atau yang di sebut-sebut kelas Veteran oleh para peserta di rebut oleh pasangan Was_Wahyu/Iwan Bater. Pasangan yang berasal dari Jakarta dan Bogor ini  unggul dari lawannya Nawawi/Alpino yang berasal dari Cilegon dan Jakarta

Di kelas Kaliputu, gelar juara dikuasai oleh para peserta asal Lampung. Pasangan Agung Prahasta/Ranggi menang di partai final dari Didit Wahyu/Wahyudi. Di antara ketiganya hanya Didit yang berasal dari kota Jakarta.

Duo Kevin dari kelompok Jati muncul sebagai juara. Di Final, Kevin/Kevin Law yang sama-sama memiliki tubuh gempal ini menang dari Agro/M Adzi. Seluruh juara dari kelompok ini adalah peserta dari Lampung.

Di kelompok Petamburan, Aggrigi/Zul keluar sebagai juara. Bertanding dengan sangat seru dan menegangkan, mereka bisa mengalahkan Prima/Warsito adi.

Setelah penyerahan piala dan hadiah seluruh peserta di jamu dengan aneka nasi bakar dan tak lupa makanan kecil khas kota Bandar Lampung. 

“Nasi bakar empalnya enak banget,” ujar Donny Aribowo peserta asal Yogyakarta.

Sampai jumpa di Mabar berikutnya. (pbdjarum.org)

Berita Klub Lainnya