Berita > Artikel > Sosok

Medali Emas, New Chapter of Life Tontowi

Selasa, 23 Agustus 2016 11:15:34
1825 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Photo: © Yves Lacroix - Badminton Photo

  • Photo: © Yves Lacroix - Badminton Photo

  • Current
Menyaksikan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berlaga di ajang Olimpiade Rio 2016, rasanya kita tak melihat ketegangan luar biasa menghampiri keduanya. Keduanya pun sering terlihat melempar senyum saling memberi semangat. Seakan beban berat tak ada.

Berbeda saat di lapangan pertandingan, diluar lapangan Owi/Butet, sapaan akrab Tontowi/Liliyana, ternyata perasaan tegang tak bisa dihindari keduanya. Owi/Butet sulit memejamkan mata untuk jatuh tertidur saat istirahat malam.

Michelle Harminc, istri Tontowi pun bercerita bagaimana tegangnya Tontowi saat bertanding di Riocentro, Brasil.

“Kami komunikasi terus. Kebetulan dia susah tidur selama dua hari, sejak semifinal. Mungkin dia nervous mau final. Dia cuma minta ditemenin tidur di telefon. Jadi nggak boleh mati telefonnya sampai dia tidur. Semenjak babak-babak akhir masuk semifinal dan final, dia juga minta doa yang banyak,” kata Michelle seperti kami kutip di situs badmintonindonesia.org.

Michelle terus memberikan semangat dan dukungan buat Tontowi. Kedekatan Tontowi dengan putranya, Danish Arsenio Ahmad, menjadi salah satu “senjata andalan” Michelle untuk menenangkan Tontowi.

“Pesenku sebelum final cuma bilang, kalau besok itu adalah pintu menuju new chapter of life, kalau kamu juara namamu akan harum sepanjang masa. Terus yang kedua, kalau kamu juara, kamu bisa main terus sama Danish, kamu bakal punya lebih banyak waktu untuk nemenin Danish ke play ground, bawa Danish jalan-jalan liburan. Dan dia selalu excited banget sama segala sesuatu yang berhubungan sama anaknya,” cerita Michelle.

“Dia paling seneng ajak anaknya main. Bahkan kalau habis pulang dari luar negeri aja, dari bandara bisa langsung meluncur ke tempat main anak-anak buat ajak Danish mainan. Padahal habis flight jauh, kebayang nggak tuh disuruh istirahat dan nunda buat besok aja mainnya, dia nggak mau,” ujar Michelle yang menikah dengan Tontowi, Agustus 2014 lalu.

“Rasanya terharu dan bangga suami saya bisa jadi juara olimpiade. Perasaannya jauh beda dari lihat dia naik podium yang sebelum-sebelumnya. Sampe detik ini masih belum percaya, masih suka blank, lupa-lupa inget kalau dia sudah jadi juara olimpiade,” kata Michelle mengungkapkan kebahagiaannya. (*)

Berita Sosok Lainnya