Berita > Berita > Klub

Tips Sukses Liliyana di Audisi Umum PB Djarum 2016

Sabtu, 03 September 2016 09:04:45
537 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Beruntung sekali peserta final Audisi Umum PB Djarum 2016 berkesempatan bertemu dengan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016. Tontowi dan Liliyana hadir di GOR Djarum Jati Kudus, Jawa Tengah hari Jumat (2/9) memberi dukungan kepada peserta audisi.

Kiprah Tontowi/Liliyana menyabet medali emas di Rio de Janeiro menjadi inspirasi para pebulutangkis muda. Bertemu Tontowi/Liliyana di GOR Jati Kudus pun merupakan kesempatan emas menimba ilmu untuk mengikuti jejak Sang Juara.

"Sebagai pemain, kita harus pantang menyerah, kerja keras dan disiplin. Semangat terus adik-adik semua, ingatlah bahwa PB Djarum merupakan jembatan untuk menjadi atlet berprestasi di kancah internasional," sebut Liliyana.

"Kuncinya jadi juara olimpiade itu ya harus percaya diri, punya motivasi yang kuat dan hiduplah seperti seorang juara, harus latihan lebih daripada yang lain," tambahnya.

Liliyana juga berbagi pengalaman, bahwa jatuh-bangun di dunia atlet adalah hal yang biasa. Sebagai seorang pejuang olahraga, atlet harus bisa bangkit dari keterpurukan.

"Waktu saya dan Owi sedang bagus prestasinya di tahun 2012, kemudian penampilan kami menurun. Kala itu kami diskusi berdua dan menyatakan kalau kami belum 'habis', kami masih harus mewujudkan mimpi kami menjadi juara olimpiade," kata Liliyana.

Medali emas Olimpiade Rio menjadi bukti kerja keras Tontowi/Liliyana. Bersama Nova Widianto, Liliyana meraih medali perak di Oimpiade Beijing. Di Olimpiade London 2012 bersama Owi, Liliyana kandas di babak semifinal, bahkan medali perunggu pun tak berhasil dipersembahkan bagi bangsa Indonesia.

Tak putus asa, empat tahun kemudian berbekal kerja keras dan tekad yang kuat, akhirnya berbuah manis. Sederetan apresiasi pun mengalir kepada Tontowi/Liliyana. (*)

Berita Klub Lainnya