Berita > Berita

Tiket Gratis Air Asia Seumur Hidup Buat Tontowi/Liliyana

Kamis, 08 September 2016 23:30:38
5092 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Current
Duet ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir mendapatkan hadiah tiket pesawat gratis seumur hidup dari Air Asia. Hadiah tiket ini sebagai apresiasi Air Asia atas prestasi mereka merebut medali emas di ajang Olimpiade Rio 2016 bulan Agustus lalu.

Tiket gratis ini dapat digunakan Owi dan Butet, sapaan akrab Tontowi dan Liliyana kapan saja dan kemanapun mereka terbang. Saat ini Air Asia melayani 120 destinasi, termasuk ke Australia dan Jepang.

Tony Fernandes, Group CEO Air Asia hari ini (Kamis, 8/9) menyerahkan langsung hadiah tiket kepada Tontowi dan Liliyana di hotel JW Marriott Bangkok, Thailand. Dalam acara yang bertajuk ASEAN Heroes 2016 ini, turut hadir para peraih medali emas, perak dan perunggu dari berbagai negara di ASEAN seperti Thailand, Malaysia dan Vietnam.

“Pencapaian atlet-atlet negara-negara ASEAN begitu memukau di Olimpiade Rio 2016. Kami berharap apresiasi ini akan memotivasi atlet yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, serta memacu 700 juta masyarakat ASEAN untuk mengejar mimpi untuk berprestasi,” kata Fernandes dalam sambutannya.

“Kami tahu sulitnya perjuangan seorang atlet menuju juara, mulai dari mencari sponsor, cari bantuan dari pemerintah, makanya kami ingin memberikan support agar atlet-atlet di negara ASEAN bisa meraih lebih banyak lagi medali di Tokyo. Saya mencintai ASEAN dan menikmati hidup di negara ASEAN, tidak ada tempat lain di dunia ini yang jaraknya hanya beberapa jam saja tetapi memiliki keanekaragaman yang begitu kaya,” tutur Fernandes, seperti kami kutip dalam rilis yang kami terima dari PBSI malam ini.
 
Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI yang juga hadir dalam acara ini menyambut gembira hadiah penyerahan kepada atlet-atlet ASEAN yang berprestasi di Olimpiade Rio.

“Ini merupakan sebuah apresiasi yang sangat luar biasa dari Air Asia, juga merupakan bentuk perhatian kepada atlet-atlet berprestasi yang sudah mengharumkan nama negara dan tentunya regional ASEAN di arena sebesar olimpiade,” sebut Gita Wirjawan.

Sementara itu, Tontowi/Liliyana awalnya mengaku tidak percaya akan mendapat hadiah istimewa ini.

“Awalnya tahu dari wartawan, kemudian saya posting di Instagram dan mempertanyakan apakah ini benar. Tak disangka-sangka langsung dibalas sama Tony Fernandes, beliau mengiyakan sekaligus menjelaskan soal hadiah ini, baru kemudian kami mendapat email resmi dari beliau. Top banget hadiahnya,” ujar Liliyana.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Tony Fernandes dan Air Asia atas apresiasi ini, kami sangat menghargainya. Semoga kedepannya banyak pengusaha yang juga memberi perhatian kepada atlet Indonesia yang berprestasi,” tutur Tontowi.

Selain Tontowi/Liliyana, dua peraih medali perak di cabang angkat besi, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni juga mendapatkan hadiah terbang gratis selama lima tahun. Pada kesempatan ini, Eko dan Sri berhalangan hadir di Bangkok. Dari cabang bulutangkis, tiga peraih perak dari Negeri Jiran Malaysia juga dihadiahi tiket gratis selama lima tahun, mereka adalah Lee Chong Wei, Goh V Shem/Tan Wee Kiong serta Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Sedangkan peraih perunggu mendapat tiket gratis selama tiga tahun. (*)


Berita Berita Lainnya