Berita > Berita > Klub

Dua Gelar untuk Ghifari 

Selasa, 20 September 2016 09:05:59
1706 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Ghifari & Dhea

  • Ghifari & Dhea

Ghifari Anandaffa Prihardika mengukir hasil cemerlang di turnamen Indonesia Junior Grand Prix 2016. Turun di kelompok usia U17, pemain asal klub Jaya Raya Jakarta itu menyabet dua gelar sekaligus.

Atlet befusia 16 tahun itu tampil di nomor ganda putra terlebih dulu. Berpasangan dengan Ferdian Mahardika Rainaldy, Ghifari mampu memenangkan duel senegara melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dengan skor 18-21, 21-16, dan 21-18.

Setelah bermain cukup alot selama 80 menit, Ghifari harus kembali turun bermain di nomor ganda campuran. Meski begitu, Ghifari mampu menjaga permainannya tetap prima. Alhasil, duetnya bersama Dhea Bunga Anjani berhasil mengatasi perlawanan ketat unggulan pertama asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn/Pattarasuda Chaiwan. Ghifari/Dhea menang dengan rubber game, 10-21, 21-10, dan 21-19.

Menurut Ghifari, sebenarnya ia sudah merasa sangat lelah ketika bermain di ganda campuran. Bahkan, kram juga sempat melanda dirinya. Beruntung ia cerdik dalam memanfaatkan situasi pertandingan.

''Makanya saya sering meminta pertolongan medis dan alasan membersihkan lapangan,'' ungkap Ghifari kepada Bulutangkis.com di GOR Jaya Raya, Tangerang Selatan, Banten, hari Minggu (19/09).

''Karena lawan bermain di nomor tunggal juga, cover lapangan mereka sangat bagus. Jadi, kami berusaha untuk terus menekan mereka,'' kata Ghifari mengomentari sang lawan di nomor ganda campuran.

Ghifari mengaku sangat bersyukur dengan dua gelarnya di turnamen ini. Sejak awal, ia hanya fokus menjalani game demi game saja. Sementara dari pelatih, ia memang ditargetkan untuk menjadi juara.

''Yang pertama terima kasih kepada orang tua, Tuhan, dan juga Jaya Raya yang telah membina saya,'' ungkapnya. (jan)

Berita Klub Lainnya