Berita > Berita > Klub

Naik Podium Juara, Gatjra Makin ''Pede'' Songsong WJC 2016

Kamis, 22 September 2016 10:01:13
1601 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Gatjra Piliang Fiqilahi Cupu, pebulutangkis tunggal putra junior yang bernaung di PB Exist Jakarta kian meroket dengan sederet prestasi sepanjang tahun 2016. Salah satu prestasi teranyar yang diraih Gatjra adalah juara pada turnamen Pembangunan Jaya Raya Yonex Sunrise Junior Grand Prix 2016.

Gatjra keluar sebagai pemenang di kelompok taruna U19 usai sukses memetik kemenangan manis atas rekan satu klubnya di PB Exist yang kini sudah menghuni Pelatnas Cipayung, Chico Aura Dwi Wardoyo. Di partai final yang berlangsung hari Minggu (18/9) lalu di Sport Hall Jaya Raya, Bintaro, Tangerang Selatan, Gatjta menaklukkan Chico dua game langsun 21-15 dan 21-11.

Perjalanan Gatjra yang merupakan kelahiran Situbondo, Jawa Timur pada 1 Mei 2000 itu terbilang cukup terjal. Pasalnya di babak ketiga, Gatjra harus berhadapan dengan unggulan pertama asal Thailand, Kanthapon Wangcharoen yang memang lebih difavoritkan untuk menang, namun secara mengejutkan, pemain didikan PB Exist itu mampu menyingkirkan lawannya dengan rubber game, 21-15, 12-21 dan 21-15.

Dengan berhasilnya ia menaiki podium juara, tertanam dengan rasa percaya diri yang penuh untuk menghadapi pertandingan yang lebih prestisius selanjutnya, yakni World Junior Championships 2016 yang akan digelar di Spanyol pada bulan November mendatang.

"Alhamdulillah senang bisa juara," ucap Gatjra kepada Bulutangkis.com

"Jadi lebih merasa PD sedikit buat tampil di WJC nanti," lanjut Gatjra.

Tidak hanya sendiri, Gatjra akan didampingi oleh rekan-rekan lainnya untuk berjuang memperebutkan tahta juara pada kejuaraan dunia junior, antara lain Chico Aura Dwi Wardoyo, Muhammad Zulkifli Ramadhani dan Fathurrahman Fauzi. (Irw)

Berita Klub Lainnya