Berita > Berita > Sirnas

Sempat Keteteran, Hayom Melaju Ke Perempat Final

Rabu, 16 November 2016 20:24:49
1049 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tunggal putra PB Djarum Kudus, Dionysius Hayom Rumbaka kembali meraih kemenangan di babak tiga Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jawa Timur Open 2016. Hayom meraih kemenangan atas lawan yang dihadapinya, Christofel Patricia Karinda dari  Mentari RBT Tangerang, pada babak ketiga sore hari ini (Rabu, 16/11) di Surabaya.

Hayom sempat membuat heran para penonton yang memadati GOR Sudirman, Surabaya. Pasalnya, di awal game pertama tadi, Hayom terlihat tak mampu mengeluarkan permainan terbaiknya. Ia pun harus tertinggal angka terlebih dahulu 7-13 atas lawannya itu. Perlahan tapi pasti, akhirnya Hayom pun mampu keluar dari tekanan dan mampu menyamakan angka menjadi 17-17, sebelum akhirnya mampu menutup game pembuka itu dengan kemenangan 21-19.

“Game pertama masih nyoba-nyoba, taunya lawannya lebih in, jadi saya sempat keteteran dulu sebelum akhirnya bisa fokus lagi,“ kata Hayom usai laga.

Di game kedua Hayom mampu tampil lebih agresif. Keadaanpun menjadi berbanding terlabik dengan game pertama. Kali ini giliran Christofel yang terlihat kebingungan meladeni pebulutangkis mantan penghuni Pelatnas PBSI Cipayung itu. Alhasil, kemenangan di game kedua pun dapat dipastikan oleh Hayom dengan keunggulan angka yang terpaut cukup jauh 21-12.

“Kunci kemenangan tadi sih saya mengandalkan serangan, kebanyakan dapet poinnya dari serangan itu,” tambahnya.

Kemenangan tadi pun membawa Hayom  melenggang ke babak perempat final yang akan berlangsung besok, Kamis (17/11). Di perempat final, Hayom sudah dinanti oleh rekan satu timnya, Thomi Azizan Mahbub.

“Besok gak ada persiapan khusus lawan teman sendiri, main maksimal saja. Pokoknya saya akan menikmati permainan saja, kan ini memang benar-benar masih dalam proses pemulihan. Nyangka gak nyangka juga sih bisa tembus perempat final,” tutup Hayom.

Turnamen Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2016 kali ini merupakan turnamen pertama kalinya bagi Hayom, pasca dirinya mengalami cedera lutut yang cukup parah saat bermain di Liga Malaysia pada Desember 2015 lalu. (*)

Berita Sirnas Lainnya