Berita > Berita > Sirnas

Taklukkan Unggulan Satu, Intan ke Semifinal

Kamis, 17 November 2016 16:58:37
615 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Alifia Intan Nurrokhim

  • Asty Dwi Widyaningrum

Laga sengit tersaji di babak perempat final tunggal remaja putri Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jawa Timur Open 2016 Kamis (17/11). Andalan PB Djarum yang menempati unggulan lima, Alifia Intan Nurrokhim melaju ke babak semifinal usai menundukkan unggulan pertama asal PB Jaya Raya Jakarta, Asty Dwi Widyaningrum.

Sejak dimulainya game pertama, pertarungan sudah berlangsung sengit. Kejar mengejar angka terus saja terjadi hingga memasuki akhir game pembuka tersebut. Sempat terjadi adu setting 20-20, akhirnya game pertama itupun dapat dipastikan Intan usai menang 24-22 atas Asty.

Di game kedua Asty terlihat tampil lebih agresif. Dan justru kali ini giliran Intan yang terlihat kewalahan meladeni permainan Asty. Alhasil, game kedua itupun berhasil dicuri oleh Asty usai unggul tipis 21-19.

Pada saat game penentu, Intan terlebih dahulu mampu unggul jauh 17-12 atas Asty. Namun, Asty yang tak ingin menyerah begitu saja, perlahan tapi pasti, mampu menyamakan kedudukan menjadi 17-17, bahkan hingga adu setting pun harus terjadi kembali setelah angka sama 20-20. Tetapi kali ini Intan berhasil meraih dua angka terlebih dahulu, dan membuatnya menjadi unggul 22-20. Tiket semifinal pun dipastikan menjadi milik Intan.

“Intinya tadi main yakin saja di lapangan, tidak emosi dan mau ngatur bola jangan terlalu banyak ngasih bola datar. Lawannya tadi ulet, jadi harus tahan di lapangan, dan juga memang pukulan silang lawan sama nettingnya cukup bahaya, tetapi saya bisa mengantisipasinya,” papar Intan.

“Game kedua saya kalah karena saya kurang sabar meskipun sudah mimpin cukup jauh,”tambahnya.

Di babak semifinal besok (Juma, 18/11) Intan akan berjumpa wakil Exist Jakarta, Syalsabila vahira irmawan.

“Besok ketemu Syalsabila modal tahan, jagain bola silangnya dan harus bisa ajak lari lawan. Intinya ingin mengeluarkan permainan diri sendiri. Kalau dilihat dari penampilan saya sampai saat ini dengan bisa ngalahin unggulan pertama, harusnya saya bisa meraih gelar juara,” pungkas Intan. (*)

Berita Sirnas Lainnya