Berita > Berita > Sirnas

Walau Belum Fit, Hayom Melejit ke Final

Jumat, 18 November 2016 19:10:50
311 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Dionysius Hayom Rumbaka

  • Dionysius Hayom Rumbaka

Tunggal putra andalan PB Djarum, Dionysius Hayom Rumbaka, sepertinya sudah mulai pulih dari cedera kaki yang menggwlutinya sejak setahun lalu. Ini dibuktikan Hayom yang bisa melejit hingga ke final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jawa Timur Open 2016 yang akan berlangsung esok (Sabtu, 19/11) di GOR Sudirman, Surabaya.

Hayom, mantan penghuni Pelatnas PBSI Cipayung memastikan diri, melaju ke partai puncak setelah di laga semifinal petang tadi (Jumat, 18/11) ia mampu menundukan juara Dajrum Sirnas Jawa Tengah Open 2016 asal JR Enkei, Alamsyah Yunus dua game langsung 21-19 dan 21-15 dalam waktu 43 menit.

“Mungkin tadi lawan lebih ulet, jadi saya harus lebih mau capek. Padahal fisik saya sebenarnya belum terlalu stabil,” tutur Hayom usai laga.

Diakui Hayom, jika dirinya tak terlalu memikirkan hasil di turnamen pertamanya kali ini pasca cedera yang dialaminya. Bisa mencapai final pun, Hayom mengaku tak terpikirkan sebelumnya.

“Sejak awal sih saya gak mikirin hasil yang bakal saya raih di turnamen ini, karena saya pun baru memegang raket hanya sekitar  satu bulan yang lalu setelah cedera. Turnamen ini saya anggap saja buat latihan karena sudah satu tahun gak ngerasain pertandingan,” sahutnya.

Meski demikian, Hayom pun mengaku masih merasa trauma dengan cedera kaki yang dialaminya itu.

“Pasti rasa trauma itu masih ada,” singkatnya.

Di pertandingan final besok, Hayom akan berjumpa  Evert Sukamta, dari Tangkas Jakarta.

“Lawan Evert gak ada persiapan khusus, karena sekali lagi turnamen ini saya anggap sebagai latihan saja. Yang pasti gak optimis dan gak pesimis juga, kita lihat saja hasilnya nanti,” tutup Hayom.  

Laga final Djarum Sirnas Premier Li Ning Jawa Timur Open 2016 akan berlangsung besok, Sabtu (19/11) di GOR Sudirman, Surabaya, mulai pukul 11.00 WIB, dan akan ditayangkan secara langsung oleh Global TV mulai pukul 14.00 WIB. (*)

Berita Sirnas Lainnya