Berita > Berita

Dianita/Monica Waspadai Phita/Virni

Rabu, 21 Desember 2016 09:59:47
756 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Ganda putri Dianita Saraswati/ Monica Insany mewaspadai salah satu andalan tim Jaya Raya Jakarta, Phita Haningtyas Mentari/ Virni Putri Jafar yang berada di grup GG. Dianita/Monica yang berada di urutan keempat daftar unggulan kejuaraan APACS Junior Master 2016 ini, memandang Phita/Virni sebagai saingan terberat.

Jika berjumpa kembali, maka ini akan menjadi pertemuan keempat untuk kedua pasagan. Rekor pertemuan sementara diungguli Phita/Virni dengan skor 2-1.

Sementara itu, Dianita/Monica sementara berada di posisi kedua klasemen grup HH dengan mengantongi dua kemenangan atas Marisa Vania Liske Teneh/Winny Octavina Kandow (Tangkas Intiland Jakarta) dan Indah Cahaya Sari Jamil/Lisa Ayu Kusumawati (Djarum Kudus).

Sedangkan Phita/Virni yang berada di grup GG mencatat masing-masing satu kemenangan bersama pasangan Febby Valencia Dwijayanti Gani/ Metya Inayah Cindiani. Kedua pasangan ini mencatat kemenangan atas pasangan Elizabeth Jovita/ Elvira Arumningtyas Mayasari. Pagi ini (Rabu, 21/12), Phita/Virni dan Febby/Metya akan saling bertarung menyelesaikan laga akhir dan menjadi penentuan juara grup GG.

Dalam laga kedua yang berlangsung siang kemarin (20/12) di GOR PB Djarum Magelang, Dianita/Monica menang relatif mudah atas Indah/Lisa dengan skor 21-12 dan 21-15.

“Mungkin hari ini kami lebih siap dari lawan, kelihatannya memang mereka kurang siap dibanding kami. Rekor pertemuan kami memang lumayan baik, kami pernah menang dari Indah/Lisa,” ujar Dianita kemarin, mengutip di situs Badmintonindonesia.org.

"Kami menargetkan untuk bisa jadi rangking pertama di kejuaraan ini. Namun kami waspada akan lawan-lawan yang bagus seperti Phita/Virni," tambahnya.

Keduanya juga menyadari bahwa di turnamen ini, stamina benar-benar dibutuhkan untuk meraih peringkat teratas. Pasalnya, penilaian buka hanya ditentukan oleh hasil pertandingan dan pantauan tim pemandu bakat, tetapi juga tes fisik yang akan dilangsungkan pada hari terakhir turnamen.

"Pastinya memang capek, apalagi sebelumnya kami ikut banyak kejuaraan. Tetapi ini sudah menjadi resiko kami sebagai atlet, jadi dinikmati saja. Kami tetap optimis bisa mencapai hasil maksimal," sambung Dianita.

Pada laga penyisihan grup terakhir, Dianita/Monica akan berhadapan dengan Agatha Imanuella/ Siti Fadia Silva Ramadhanti. Pertarungan ini akan menentukan siapa yang berhak menyandang predikat sebagai juara grup. (*)

Berita Berita Lainnya