Berita > Berita

Andalan Djarum, Alvin Berpeluang di Posisi Atas

Kamis, 22 Desember 2016 08:17:17
906 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Alberto Alvin Yulianto

    ©Badmintonindonesia.org

  • Alberto Alvin Yulianto

    ©Badmintonindonesia.org

Babak play off kedua APACS Junior Master 2016 nomor tunggal remaja putra (U-17) akan dimainkan pada hari ini (Kamis, 22/12) di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah. Pebulutangkis muda asal klub Djarum Kudus, Alberto Alvin Yulianto berpeluang merebut peringkat pertama.

Setelah memetik kemenangan di laga play off pertama, Alvin akan melanjutkan laga play off keduanya berhadapan dengan Andy Vickry Febryansyah (Exist Jakarta). Laga hari ini (Kamis, 22/12) yang dijadwalkan berlangsung pukul 11.15 WIB.

Sebelumnya, pada laga play off pertama hari Rabu (21/12) kemarin, Alberto Alvin Yulianto sukses memetik kemenangan dengan mengalahkan lawannya dari Exist Jakarta, Ilmi Taufik Hidayat (Exist Jakarta). Alvin, demikian panggilan kecil Alberto Alvin Yulianto, menang dua game langsung 21-10 dan 21-16.

Alvin lolos dari penyisihan grup A kelompok usia U-17 dengan memenangkan dua pertandingan melawan Muhammad Akbar Firdaus (Exist Jakarta) dengan skor 21-15 dan 21-11 dan Muhammad Juan Elgifani (Victory Bogor) dengan skor 23-25, 21-15 dan 21-8.

“Saya sempat kendor fokusnya, tetapi saya berusaha untuk bisa kembali fokus. Lawan permainan di depan netnya bagus,” kata pemain asal klub Djarum Kudus ini.

“Sudah ikut tiga turnamen berturut-turut, kebugaran sudah pasti berkurang. Tapi saya ingin tetap tampil fokus dan konsisten. Cara berpikir saya harus tetap kuat, jangan sampai terbawa kondisi badan,” ujar pemain yang sebelumnya juga mengikuti turnamen Kejurnas PBSI 2016 serta Piala Pembangunan Jaya 2016.

“Tahun ini adalah tahun terakhir saya bertanding di kelompok remaja, tentunya mau juara. Tahun depan sudah masuk kelompok taruna, persaingannya pasti lebih berat. Semoga tahun depan bisa bersaing, masuk rangking lima besar dan juara di taruna,” sambungnya.

Sementara itu, Andy Vickry pada laga play off sebelumnya menaklukkan Muhammad Iqbal dengan rubber game 21-19, 19-21 dan 21-14. (*)

Berita Berita Lainnya