Berita > Berita

Teratas di Babak Turnamen, Alvin Siap Hadapi Tes Fisik

Jumat, 23 Desember 2016 08:44:58
691 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Alberto Alvin Yulianto

    ©Badmintonindonesia.org

  • Alberto Alvin Yulianto

    ©Badmintonindonesia.org

Wakil PB Djarum, Alberto Alvin Yulianto, sukses menempati posisi teratas tunggal putra remaja (kelompok U-17) pada ajang Blibli.com Apacs Junior Master 2016 usai meraih kemenangan di laga hari Kamis (22/12) yang berlangsung di GOR PB Djarum, Magelang.

Tak terlalu sulit bagi Alvin, sapaan akrab Alberto Alvin Yulianto untuk menaklukkan wakil PB Exist, Andika Vickry Febryansyah. Alvin hanya butuh dua game langsung 21-13 dan 21-11.

“Di pertandingan tadi saya berhasil menerapkan pola permainan saya dan saya berhasil bermain maksimal,” ujar Alvin usai laga kemarin, seperti kami kutip di situs resmi PB Djarum.

Hasil ini mengantar Alvin ke peringkat pertama di tahap turnamen. Alvin tak sekalipun kehilangan poin dari empat laga yang dilewtinya, bahkan ia berhasil memenangkan semua laganya dengan dua game langsung.

Sukses menempati peringkat teratas di tunggal remaja putra belumlah berakhir perjuangan para atlet di ajang Junior Master 2016. Hari ini (Jumat, 23/12), para peserta akan kembali menjalani tes. Tes fisik sendiri akan digelar di Akademi Militer, Magelang. Menghadapi tes ini, Alvin pun mengaku sudah siap.

“Besok saya sudah siap tempur. Pertandingan ataupun tes fisik sama saja beratnya, yang jelas saya sudah siap,” pungkasnya.

Hasil turnamen Junior Master tidak menjadi penilaian utama untuk penentuan juara turnamen ini, namun tes fisik dan penilaian para panelis ikut menentukan. Tahap turnamen sendiri memiliki bobot 50% dari nilai akhir, sementara tes fisik sebesar 30% dan penilaian panelis memiliki bobot 20%. Panelis sendiri merupakan pelatih dari PBSI yang didatangkan untuk memantau talenta muda para peserta Junior Master. (*)

Berita Berita Lainnya