Berita > Berita > Klub

Aparel Yonex Makin Naikkan Motivasi Atlet PB Djarum

Kamis, 02 Februari 2017 22:32:28
3925 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Saat atlet bulutangkis turun ke lapangan untuk melakoni sebuah pertandingan, sang atlet mengenakan apparel bulutangkis tertentu berjalan penuh percaya diri. Tak bisa disangkal apparel yang dikenakan bisa menambah rasa percaya diri tersendiri bagi sang atlet di saat melakoni sebuah pertandingan.

Bagi sebuah perkumpulan bulutangkis yang memberikan beasiswa kepada atlet-atletnya, kebutuhan akan penggunaan apparel bagi para atletnya seperti raket, kaos, celana, sepatu dan perlengkapan lainnya tentunya membutuhkan biaya yang terbilang cukup besar. Mengatasi besarnya akan kebutuhan aparel bagi atlet-atletnya, perkumpulan bulutangkis menyiasatinya dengan mencari dukungan sponsorships untuk mengurangi beban biaya pembelian aparel.

Prestasi berkilau alet-atlet PB Djarum yang berdiri sejak tahun 1969 ini pun menjadi incaran perusahaan aparel ternama untuk menjadi pendukung penyedia aparel bagi atlet-atletnya. Prestasi yang ditorehkan atlet-atlet PB Djarum merupakan nilai jual yang memudahkan mencari sponsorships aparel.

Bertepatan dengan acara penyerahan Penghargaan Atlet Berprestasi PB Djarum 2016 pekan lalu di Plasa Senayan, Jakarta, berlangsung penandatanganan kontrak kerjasama PB Djarum dengan Yonex, salah satu perusahaan aparel bulutangkis ternama di dunia. Kerjasama ini sebelumnya pernah terjalin di tahun 2007-2008. Dengan kontrak kerjasama ini, Yonex menjadi penyedia resmi aparel (baju, celana, jaket) dan peralatan bulutangkis lainnya untuk atlet-atlet PB Djarum U13, U15, U17 dan U19. Yonex berhasil memenangkan bidding yang dilakukan PB Djarum dengan sejumlah merek aparel ternama.

“Nilai kontrak yang ditawarkan Yonex memecahkan rekor nilai kontrak antara klub bulutangkis dengan aparel sepanjang sejarah klub bulutangkis PB Djarum,” ungkap Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Sementara Barry Tamba, selaku representative Yonex di Indonesia menyebutkan kerjasama dengan PB Djarum ini sungguh sesuatu hal yang membanggakan bagi Yonex.

“PB Djarum konsisten dalam perkembangan dunia bulutangkis di Indonesia, terutama di dalam mempersiapkan pemain dari tingkat usia muda hingga dewasa. Banyak pemain asal klub ini yang membawa harum Indonesia di kancah pertandingan internasional,” sebut Barry Tamba.

Dukungan Yonex, aparel bulutangkis ternama di dunia kepada PB Djarum, klub bulutangkis elit di Indonesia tentu membawa pengaruh positif bagi atlet-atlet PB Djarum.

“Tentu positif, persepsi di benak semua atlet PB Djarum, ini adalah the best brand in the world,” ungkap Yoppy Rosimin.

Menjadi skuad PB Djarum, klub bulutangkis elit di Indonesia dengan memakai Yonex, aparel ternama di dunia tentunya sesuatu hal yang membanggakan dan makin menaikkan motivasi untuk meraih prestasi.

“Sponsor baru pastinya semangatnya juga harus lebih baru juga,” ungkap Lisa Ayu Kusumawati, juara ganda campuran taruna di ajang Astec Open XII Badminton Championships 2016. (*)

Berita Klub Lainnya