Berita > Berita > Klub

Atlet Korea Perkuat Tim Putra PB Djarum

Senin, 06 Februari 2017 10:13:55
2848 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tiga atlet Korea Selatan akan memperkuat tim putra PB Djarum di ajang Djarum Superliga Badminton 2017 yang akan digelar pada 19 hingga 26 Februari mendatang di DBL Arena, Surabaya.

Ketiga atlet Korea Selatan yang memperkuat PB Djarum di ajang yang menawarkan hadiah US$ 250 ribu ini adalah Son Wan Ho yang akan memperkuat nomor tunggal putra. Dan di sektor ganda putra, Shin Baek Cheol dan Ko Sung Hyun, juara dunia ganda putra tahun 2014 akan membantu Kevin Sanjaya dan teman-teman.

Terakhir di ajang Djarum Superliga Badminton 2015, tim putra PB Djarum harus puas jadi runner up. Kali ini di Surabaya, PB Djarum memberikan kepercayaan kepada tiga atlet Korea Selatan ini untuk memperkuat atlet-atletnya.

“Kemungkinan untuk menurunkan Shin dan Ko dengan atlet PB Djarum ada, tetapi konsekuensinya memang tidak bisa menurukan Son Wan Ho di tunggal,” ujar manajer tim PB Djarum, Fung Permadi mengutip di situs resmi PB Djarum, www.pbdjarum.org.

Pernyataan Fung tadi terkait dengan peraturan Djarum Superliga Badminton memang menyebutkan bahwa pemain asing maksimal dua orang yang turun di dua partai.
Melihat peta kekuatan pemain yang ada dari klub-klub peserta Djarum Superliga Badminton kali ini, Fung menilai bahwa juara bertahan sekaligus pemegang gelar juara tiga kali beruntun, Musica Champion akan menjadi kompetitor yang harus diwaspadai.

“Target kami juara, dan kami melihat Musica Champion dan Berkat Abadi akan menjadi lawan terkuat kami nanti,” pungkasnya.

Musica Champion akan kembali diperkuat oleh Lee Yong Dae dan ganda Rusia, Vladimir Ivanov, ditambah Marc Swiebler dari Jerman, sementara itu Berkat Abadi akan diperkuat oleh atlet-atlet kenamaan tanah air seperti Hendra Setiawan, Markis Kido, dan Tommy Sugiarto ditambah Tanongsak Saensomboonsuk dari Thailand serta kenichi Tago dari Jepang. (*)

Susunan Tim Putra PB Djarum di Djarum Superliga Badminton 2017 :
- Son Wan Ho
- Ihsan Maulana Mustofa
- Muhammad Bayu Pangisthu
- Shesar Hiren Rustavito
- Mohammad Ahsan
- Kevin Sanjaya Sukamuljo
- Berry Angriawan
- Shin Baek Cheol
- Ko Sung Hyun
- Hendra Aprida Gunawan
- Praveen Jordan
- Kenas Adi Haryanto

Berita Klub Lainnya