Berita > Berita

Kans Indonesia vs Malaysia, Fifty-Fifty

Kamis, 16 Februari 2017 11:47:18
1842 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Partai penyisihan grup B Asia Mixed Team Championships 2017 hari ini (Kamis 16/2) di Ho Chi Minh, Vietnam, antara Indonesia melawan Malaysia untuk penentuan juara grup.

Disebutkan Lius Pongoh selaku Manajer Tim Indonesia, peluang kedua tim siang ini untuk meraih kemenangan fifty –fifty, keduanya berpeluang sama. Lius mengatakan bahwa secara umum materi tim dua negara ini tidak jauh berbeda.

Baik Indonesia maupun Malaysia tak membawa barisan kekuatan penuhnya. Meski begitu Lius tetap membidik posisi juara grup B, untuk memudahkan langkah di babak berikutnya.

“Peluangnya masih fifty-fifty. Indonesia juga banyak membawa pemain muda. Yang bisa dikatakan cukup senior mungkin hanya Angga/Ricky. Tapi mengenai target, kami tetap berusaha untuk menjadi juara grup. Karena ini akan memudahkan di babak berikutnya,” kata Lius mengutip email jurnalis Badmintonindonesia.org dari Ho Chi Minh pagi ini.

Setelah babak penyisihan grup nanti, juara masing-masing grup akan ditempatkan pada posisi undian 1, 3, 6 dan 8. Kemudian runner up dari masing-masing grup akan diundi kembali untuk bertemu juara dari grup lain. Juara dan runner up dari grup yang sama, tidak akan bertemu di babak perempat final. Dengan demikian, Indonesia dan Malaysia dipastikan tidak akan berhadapan lagi di babak perempat final nanti. (*)

Berikut nama-nama tim dari masing-masing grup di babak penyisihan Asia Mixed Team Championships 2017 :
Grup A: Tiongkok, Taiwan, Hong Kong
Grup B: Malaysia, Indonesia, Sri Lanka
Grup C: Jepang, Thailand, Vietnam, Filipina
Grup D: Korea, India, Singapura

Berita Berita Lainnya