Berita > Berita

Sementara Indonesia Unggul 2-0 Atas Malaysia

Kamis, 16 Februari 2017 15:27:04
2632 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Wahyu & Ade

    ©Badmintonindonesia.org

  • Gregoria Mariska

    ©Badmintonindonesia.org

Sementara Indonesia memimpin 2-0 atas Malaysia, di laga penyisihan grup B, Asia Mixed Team Championships 2017 yang berlangsung siang ini (Kamis, 16/2) di Ho Chi Minh, Vietnam.

Setelah poin pertama direbut dari nomor ganda putra lewat pasangan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, baru saja Gregoria Mariskan yang turun di partai kedua mempersembahkan satu poin kemenangan bagi Indonesia.

Ade/Wahyu yang turun di partai pertama merebut kemenangan atas ganda Malaysia, Teo Ee Yi/ Ong Yew Sin setelah bertarung rubber game 21-11, 17-21 dan 22-20.

Game pertama dimulai, Ade/Wahyu berhasil memberikan serangan yang menyulitkan lawan. Tak jarang penempatan bola pasangan Indonesia ini pun sulit dibaca lawan.

Masuk ke game dua, pertandingan berlangsung lebih sengit. Susul menyusul poin terjadi sejak awal game ini. Sayang Ade/Wahyu akhirnya harus memberikan game kedua kepada Teo/Ong, 17-21.

Beruntung di game penentu, Ade/Wahyu berhasil membukukan kemenangan 22-20.

“Kami harus melakukan banyak penyesuaian di lapangan. Walaupun dulu kompak, tapi sekarang kami main dari nol lagi. Sudah hampir setahun nggak berpasangan, terus main beregu bawa nama Indonesia, pasti agak beban. Tapi di game pertama kami main lebih yakin,” kata Wahyu kepada jurnalis badmintonindonesia.org di Ho Chi Minh.

“Di game kedua lawan merubah pola permainan. Kami telat mengantisipasi perubahannya. Sejauh ini kami merasa belum puas dengan permainan kami. Satu-satunya yang bikin puas adalah, karena bisa menyumbang poin buat tim,” ujar Ade.

Sementara poin kemenangan Gregoria diraih atas tunggal putri Malaysia, Lee Ying Ying. Gregoria juga harus main tiga game untuk memetik kemenangan dengan skor 21-8, 16-21 dan 21-15.

Saat berita ini diturunkan sedang berlangsung partai ketiga di nomor tunggal putra. Wakil Indonesia, Firman Abdul Kholik berhadapan dengan tunggal Malaysia, Lim Chi Wing. Di game pertama Firman harus mengakui keunggulan Lim dengan skor 19-21. (*)

Berita Berita Lainnya