Berita > Berita

Imbang 2-2 Lawan Jepang, Edi/Annisa Penentu

Jumat, 17 Februari 2017 16:46:07
2256 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Anggia & Tiara

    ©Badmintonindonesia.org

  • Bayu

    ©Badmintonindonesia.org

Indonesia melawan Jepang kini imbang 2-2 pada laga babak perempat final Asia Mixed Team Championships 2017 yang berlangsung hari ini (Jumat, 17/2) di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh, Vietnam.

Indonesia telah merebut dua poin kemenangan pada dua laga pertama. Poin pertama disumbangkan pasangan ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang menaklukkan ganda Jepang, Takeshi Kamura/ Keigo Sonoda lewat laga rubber game 22-20, 12-21 dan 21-14.

Kemudian di partai kedua, Hanna Ramadhini yang menjadi andalan tunggal putri sukses membuat kejutan dengan menaklukkan tunggal putri Jepang, Sayaka Sato. Hanna menang dua game langsung 21-18 dan 23-21.

Unggul 2-0, gagal diselesaikan tim Indonesia. Tunggal putra Indonesia, Muhammad Bayu Pangisthu yang turun di partai ketiga tak berhasil memetik kemenangan. Bayu kalah dari tunggal Jepang, Kenta Nishimoto dua game langsung 15-21 dan 16-21.

“Saya kendor sendiri di lapangan, dan saya terlalu banyak buang poin di lapangan. Di awal saya sudah tau gimana cara mainnya, tapi pas coba unggul, saya malah banyak bikin kesalahan,” kata Bayu mengevaluasi pertandingannya.

Dengan peringkat yang berimbang, Bayu dan Nishimoto tercatat belum pernah saling berhadapan sebelumnya. Bayu menduduki rangking 61 dunia, sementara Nishimoto di rangking 60 dunia.

“Kalau dibilang sulit juga sebenarnya enggak. Pukulan-pukulan dia masih bisa saya atasi. Cuma sayanya yang banyak membuat kesalahan,” ungkap Bayu seperti kami kutip dalam email jurnalis Badmintonindonesia.org dari Ho Chi Minh.

Lanjut di partai keempat pada nomor ganda putri, pasangan Anggia Shitta Awanda/ Tiara Rosalia Nuraidah juga gagal memetik kemenangan untuk memastikan kemenangan bagi Indonesia. Anggia/Tiara takluk di tangan ganda Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dalam laga dua game 14-21 dan 13-21.

Saat berita ini diturunkan, partai kelima yang menjadi penentu nasib tim Indonesia untuk merebut tiket semifinal sedang berlangsung. Andalan Indonesia di nomor ganda campuran, Edi Subaktiar/Annisa Saufika sedang bertarung melawan pasangan Jepang, Arisa Higashindo/Yuta Watanabe. (*)

Berita Berita Lainnya