Berita > Artikel

Kebersamaan Gloria dengan Ma Jin

Selasa, 21 Februari 2017 13:10:48
11868 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Turun di ajang Djarum Superliga Badminton 2017 bagi Gloria Emanuelle Widjaja, andalan tim putri PB Djarum merupakan pengalaman berharga. Gloria yang kini fokus di nomor ganda campuran ini didaulat untuk bermain di sektor ganda putri bersama Ma Jin, pemain senior asal Tiongkok.

Berpasangan dengan Ma Jin, Gloria sempat bingung berkomunikasi lantaran kendala bahasa.

“Komunikasinya pakai bahasa isyarat, karena pakai bahasa Inggris-nya sedikit. Kadang saya lihat gerakan tangannya, dia maunya apa, kadang saya nggak ngerti juga, ha ha ha. Tetapi Ma Jin sering berkomunikasi dengan ci Meymey (Minarti Timur) dan diterjemahkan, jadi saya mengerti,” ucap Gloria usai pertandingan melawan tim Jaya Raya kemarin (Senin, 20/1) di DBL Arena Surabaya.

“Penampilan dia tadi bagus, namanya pemain kelas dunia. Berpasangan sama Ma Jin, saya jadi lebih banyak sabar, banyak mikir. Dari segi power masih kurang karena Ma Jin sudah tidak intens latihan seperti dulu,” tambah Gloria.

Sebagai sesama tim di Djarum Kudus, Gloria dan Ma Jin sering berkegiatan bersama diluar lapangan, seperti makan malam bersama tim.

“Lucunya, kami semua yang mengikuti seleranya Ma Jin, karena dia hanya makan sea food dan sayur, jadi makannya kami pilih-pilih. Dia sering mengambilkan kami makanan, karena katanya di China kebiasaannya seperti itu, melayani teman-temannya,” ungkap Gloria.

Tim putri Djarum Kudus hari ini melewati laga sengit melawan Jaya Raya, diakhiri dengan kemenangan Djarum lewat skor tipis 3-2.

Gloria/Ma Jin belum berhasil menyumbangkan angka setelah dikalahkan Weni Anggraini/ Virni Putri, dengan skor 21-17, 15-21 dan 17-21. Kemenangan tim Djarum Kudus ditentukan oleh pemain muda pelatnas Savira Sandradewi yang memetik kemenangan atas Sri Fatmawati dengan skor 27-25, 15-21 dan 21-18.

Hasil pertandingan melawan Jaya Raya kemarin menempatkan tim putri Djarum Kudus berada di posisi keempat klasemen grup Y, di bawah Mutiara Cardinal Bandung, Hokuto Bank, Kumamoto Saisunkan. Jaya Raya berada di posisi terakhir. (*)

Berita Artikel Lainnya