Berita > Artikel > Tips

20 Pengembalian Yang Tak Terduga

Senin, 27 Februari 2017 12:37:48
7951 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



“Unbelievable,” demikian sering kita mendengar komentar Gillian Margaret Clark, saat kita menyaksikan laga bulutangkis di televisi.

Tak hany itu, Gillian pun kerap mengelurkan kata-kata seperti “Sensational”, “Maginificent” atau “Amazing”, manakala di lapangan terjadi pukulan-pukulan luar biasa yang dimainkan para pebulutangkis. Pujian Gillian tak sekedar mengagumi sambil lalu, ia pun mengulas bagaiman piawainya kemampuan teknis dan taktis sang pebulutangkis di lapangan.

Di video di bawah yang kami ambil dari Youtube memperlihatkan 20 hal-hal yang menakjubkan terjadi di lapangan yang membuat kita berdecak kagum.

Satu momen dalam video di bawah ini saat pertandingan Lee Chong Wei melawan Chen Long, mengingatkan kita akan laga final tunggal Djarum Superliga Badminton 2016 (Minggu, 26/2) antara tunggal Musica Champions, Anthony Sinisuka Ginting melawan tunggal Djarum Kudus, Shesar Hiren Rhustavito.

Di partai final yang menentukan kemarin, Vito menyeberangkan shuttlecock ke area kanan Anthony dengan dropshot, kok pun menyentuh net menyeberang ke bidang lapangan Anthony. Secara sigap Anthony mengejar kok dan mengembalikannya dengan perlahan, kok pun menyentuh bibir net dan bergulir di net ke bidang lapangan Vito. Vito hanya bisa memandangi kok yang bergulir di net tak bisa mengembalikan kok.

Permainan bulutangkis selalu mempertotonkan hal-hal yang luar biasa di lapangan yang membuat kita berdecak kagum dan sering membuat rasa tak percaya. “Unbelievable,” seperti yang sering komentar Gillian Clark.

20 momen yang ada di video ini tentunya tidak hanya sekedar menjadi tontonan biasa saja, namun bagi yang hobi bermain bulutangkis, khususnya para atlet bulutangkis ada pelajaran yang bisa dipetik. “Selama shuttlecock belum menyentuh lapangan, pertandingan belum selesai. Tetaplah siap bertarung.”

Selamat menyaksikan dan berlatihlah lebih keras lagi. (*)


Berita Tips Lainnya