Berita > Berita > Klub

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 Digelar

Selasa, 07 Maret 2017 10:46:08
1657 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Seperti tahun-tahun sebelumnya kembali tahun ini PB Djarum menggelar ajang pencarian bibit atlet-atlet bulutangkis berbakat dalam rangkaian program ”Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017”.

Audisi umum yang sejak tahun 2015 dengan konsep jemput bola, tahun ini kota Pekanbaru akan mengawali rangkaian audisi umum pada 25 – 27 Maret mendatang. Tujuh kota lainnya menyusul adalah, Banjarmasin (8 – 10 April), Manado (6-8 Mei), Cirebon dan Solo berbarengan waktunya (22-24 Juli), begitu juga Purwokerto dan Surabaya (5-7 Agustus. Dan kota Kudus sebagai markas PB Djarum akan menutup rangkaian audisi pada 5-10 September.

“Berbagai pencapaian yang selama ini diraih atlet PB Djarum di berbagai ajang kejuaraan sangat membanggakan kami. Pada Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 kami mencari atlet-atlet muda yang mampu menjadi penerus tongkat estafet tradisi juara untuk PB Djarum dan juga bagi Bangsa Indonesia. Kriteria utamanya, mereka harus memiliki daya juang tinggi serta memiliki nentalitas juara,” kata Budi Darmawan saat jumpa pers di Jakarta hari Senin (6/3).

Ada yang berbeda dengan audisi umum yang telah berjalan sejak tahun 2006 ini. PB Djarum yang biasanya fokus kepada pencarian atlet-atlet muda berusia U15, pada audisi tahun ini PB Djarum akan fokus mencari atlet-atlet putra dan putri dari kelompok U11 dan U13.

“Fokus pemilihan pencarian atlet-atlet U11 dan U13 karena kami ingin melahirkan atlet-atlet juara dunia junior. Biasanya perlu waktu pembinaan 5 sampai 10 tahun untuk meraih juara,” sebut Fung Permadi, Tim Manajer PB Djarum pada kesempatan yang sama.

“Memang nantinya diperlukan perhatian dan kerja ekstra keras untuk membina atlet-atlet sedari usia dini. Peran pelatih sangat dibutuhkan untuk menggantikan peran orang tua,” tambah Fung.

Selain itu Fung mengungkapkan pilihan kepada atlet-atlet muda berusia U11 dan U13 karena saat ini di PB Djarum banyak diisi atlet-atlet U15.

Untuk mencari dan menemukan atlet-atlet berkualitas terbaik lewat Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis ini, PB Djarum akan menurunkan tim pencari bakat yang dipimpin oleh legenda bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata, Liem Swie King, Hariyanto Arbi, Sigit Budiarto dan legenda-legenda bulutangkis lainnya.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 terbuka bagi atlet putra dan putri Indonesia dengan kategori U11 (atlet berusia 6-10 tahun atau kelahiran 2007 – 2011) dan U13 (untuk peserta usia dengan umur 11-12 tahun atau kelahiran 2005 dan 2006). Audisi akan dilakukan dalam bentuk kompetisi dengan system gugur.

Informasi dan pendaftaran untuk mengikuti audisi sudah bisa dilakukan secara online lewat website resmi PB Djarum, www.pbdjarum.org, atau dengan mendaftarkan diri secara langsung di GOR setiap kota Audisi. Peserta diwajibkan melakukan daftar ulang satu hari sebelum tahap seleksi (H-1) sesuai kota audisi pilihannya. (*)

Berita Klub Lainnya