Berita > Berita

Lee Chong Wei Rebut Gelar Keempat All England

Senin, 13 Maret 2017 12:22:59
2207 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Lee Chong Wei ©BadmintonPhoto

  • Tai Tzu Ying ©BadmintonPhoto

Pebulutangkis senior Malaysia, Lee Chong Wei sukses naik ke podium juara All England Open di Birmingham, Inggris hari Minggu (12/3). Ini gelar All England keempat bagi Lee di sepanjang karir bulutangkisnya.

Sukses Lee di Barclaycard Arena Birmingham kemarin, setelah menaklukkan tunggal putra Tiongkok, Shi Yuqi dua game langsung 21-12 dan 21-10.

Rekor Lee ini menyamai rekor yang dibuat pebulutangkis Denmark, Morten Frost Hansen yang kini menjadi kepala pelatih di Kuala Lumpur, Malaysia.

Perjalanan Lee merebut gelar juara cukup mengagetkan dimana ia sebelumnya sudah hendak mengundurkan diri akibat cedera lutut menjelang All England.

''Ketika saya memutuskan untuk datang - yang adalah keputusan yang sangat dekat - saya tidak pernah sama sekali berpikir bahwa saya akan memenangkan gelar," kata Lee mengutip di situs Straitstimes.com.

"Ya, saya sangat terkejut. Saya datang karena ini mungkin turnamen terakhir saya, dan saya hanya ingin datang dan menikmatinya,'' tambah Lee.

Melewati dua laga, Lee merasa sudah lebih percaya diri tentang cederanya, walau ia merasakan tidak seratus persen pulih.

Di pertarungan final Lee menemukan rasa percaya diri yang begitu tinggi membuat lawannya Shi, yang berusia 21 tahun dan sehari sebelumnya di semifinal membungkam rekannya dari Tiongkok, Lin Dan, tak berkutik.

"Saya menenangkan fikiran saya," kata Lee, dan tak lagi mengharapkan untuk menang.

Melawan Shi, disebutkan Lee sebagai keterampilan mental yang ia akan mencobanya pada ajang kejuaraan dunia di Glasgow bulan Agustus mendatang. (*)

Hasil final All England Open 2017 :
Ganda campuran :
- Lu Kai / Huang Yaqiong (5/CHN) vs Chan Peng Soon/ Goh Liu Ying (6/MAS) 18-21, 21-19, 21-16
Tunggal putra :
- Lee Chong Wei (1/MAS) vs Shi Yuqi (CHN)  21-12, 21-10
Ganda putri :
- Chang Ye Na/ Lee So Hee (4/KOR) vs Kamilla Rytter Juhl/ Christinna Pedersen (2/DEN) 21-18, 21-13
Ganda putra :
- Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo (5/INA) vs Li Junhui/ Liu Yuchen (6/CHN) 21-19, 21-14
Tunggal putri :
- Tai Tzu Ying (1/TPE) vs Ratchanok Intanon (5/THA)  21-16, 22-20

Berita Berita Lainnya