Berita > Artikel > Pariwara

Kuis, Kuis, Kuis

Senin, 13 Maret 2017 15:32:13
2789 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



“Alhamdulilah Kevin juara... Dan tebakanku tepat.. Semoga menang ah. aamiin,” demikian postingan Ahsan Diki Kristanto di form komen artikel Kuis ASTEC All England Open 2017. Selain Ahsan Diki, ada empat komen lagi dari Arno Trader Xau, Sandra Rasenggan, Ilham Syaputra dan Yana Santiaji yang merasa tebakannya tepat semua.

Kuis prediksi yang didukung ASTEC, perusahaan peralatan bulutangkis nasional milik Alan Budikusuma dan Susy Susanti, kali ini memang terasa spesial tentunya bagi yang beruntung menebak dengan tepat. Ada tiga pertanyaan untuk menebak siapa yang akan keluar sebagai juara di nomor tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran. Terasa spesial tentunya, karena satu prediksi juara bisa direbut pebulutangkis Indonesia di nomor ganda putra lewat pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon.

Gelar juara ini juga sekaligus mengobati kekecewaan kandasnya harapan di nomor ganda campuran. pasangan Praveen ganda campuran Jordan/Debby Susanto sedari awal yang diharapkan bisa mengulang sukses tahun lalu untuk naik ke podium juara. Namun sayangnya, Praveen/Debbuy harus tersingkir lebih awal di babak pertama.

Pada beberapa event super series dan olimpiade, Bulutangkis.com selalu berupaya menyelenggarakan kuis prediksi untuk memberikan semangat kepada penggemar bulutangkis portal Bulutangkis.com. Kuis prediksi diharapkan agar penggemar fanatik bulutangkis mau mengikuti perjalanan atlet-atlet yang berlaga di satu turnamen dengan baik, khususnya atlet bulutangkis Indonesia tentunya. Dan kuis prediksi ini pun selalu ramai mendapat perhatian pengunjung portal Bulutangkis.com. Biasanya, saat postingan artikel kuis dipublis, pengunjung portal Bulutangkis.com pun langsung memberikan prediksinya, padahal pada beberapa kuis kami posting sebelum turnamen dimulai. Ada resiko sebenarnya bagi yang memberikan postingan lebih awal karena ada kemungkinan atlet-atlet yang seharusnya turun berlaga akhirnya mengundurkan diri. Namun semangat mengikuti kuis prediksi yang begitu menggebu ini tentunya sangat kami apresiasi.

Rupanya, kebiasaan ini sedikit berbeda dengan Kuis ASTEC All England Open 2017 yang kami publis pada hari Selasa, 07 Maret 2017 11:24:40 (hari pertama turnamen). Dua hari kuis sudah berjalan hingga Kamis (9 Maret) tengah malam, prediksi yang masuk hanya sebanyak 46 prediksi. Padahal waktu prediksi tinggal dua hari lagi, pada Sabtu (11 Maret) pulul 19.00 WIB. Tidak seperti kuis-kuis yang lalu, biasanya di hari kedua telah masuk dua ratusan prediksi. Ini membuat kami was-was, bahwa kuis prediksi sudah tidak menarik lagi.

Wow, ternyata menjelang batas waktu penutupan prediksi yang masuk cukup gencar, khususnya pada hari Sabtu (11 Maret). Hingga batas waktu penutupan akhirnya kami lihat postingan yang masuk mencapai 400an. Ternyata teman-teman penggemar kuis sudah lebih realistis dalam memberikan prediksinya. Sebagian besar prediksi diberikan setelah berakhirnya babak perempat final (atau menjelang berlangsung babak semifinal). Cara demikian tentunya akan memberikan kemungkinan prediksi yang lebih tepat.

Kuis sederhana yang kami lakukan selama ini mendapat sambutan yang tinggi dari penggemar bulutangkis di portal Bulutangkis.com. Pada beberapa kuis, Bulutangkis.com pernah mendapat dukungan dari FLYPOWER, VICTOR, PB Djarum, PB Exist, Badblong Clothing dan ASTEC. Untuk kerjasama kuis ini Bulutangkis.com mengucapkan terima kasih atas dukungan yang ada.

Pada ajang All England Open 2017 yang berlangsung dari tanggal 7 Maret hingga 12 Maret, kembali ASTEC memberikan dukungan kepada Bulutangkis.com untuk menyelenggarakan kuis prediksi. Dan kuis prediksi yang berlangsung selama 5 (lima) hari ternyata mendapat sambutan yang luar biasa. (*)

Berita Pariwara Lainnya