Berita > Berita

Turun di Swiss, Tontowi/Gloria Sukses Lewati Kualifikasi

Rabu, 15 Maret 2017 07:17:18
2931 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/ Gloria Emanuelle Widjaja kembali berpasangan di turnamen Swiss Open 2017. Turnamen grand prix gold berhadiah total US$ 120,000 ini berlangsung di Basel, Swiss mulah Selasa (14/3) kemarin hingga hari Minggu (19/3).

Pekan lalu pada All England 2017, Tontowi kembali dipasangkan dengan Liliyana. Sayangnya, duet Tontowi/Liliyana juara All Engkand tiga kali ini, terjegal di babak perempat final.

Duet Tontowi/Gloria berada di antara 29 pemain Indonesia yang akan berlaga di St. Jakobshalle, Basel, selama sepekan kedepan. Dan di Basel ini, langkah Tontowi/Gloria harus melalui babak kualifikasi.

Dua kali melakoni laga di kualifikasi, Tontowi/Gloria sukses menembus babak utama. Mengawali kualifikasi, tanpa kesulitan Tontowi/Gloria mengalahkan pasangan tuan rumah, Silvan Furrer/ Chantal Von Rotz dua game langsung 21-12 dan 21-10.

"Hari ini kami main seperti biasa, belum ada kendala yang kami alami, komunikasi saja yang harus kami perbaiki kedepannya saat sedang bertanding,'' ujar Gloria mengomentari laga perdananya kemarin.

Kemenangan Tontowi/Gloria di babak kualifikasi kedua diraih atas pasangan Bulgaria, Stilian Makarski/ Diana Dimova dari Bulgaria. Di game pertama, Tontowi/Gloria menang mudah 21-6, namun pada game ke dua mereka harus bermain cukup ketat dan akhirnya mereka bisa menang game tersebut dengan skor 24-22.

Melaju ke babak utama tak membuat mereka lengah. Tontowi/Gloria di babak satu akan bertemu dengan pasangan Belanda, Ruben Jille/ Iris Tabeling.

"Pada pertandingan selanjutnya kami harus bisa lebih fokus lagi dan jaga kondisi fisik, karena kami bermain mulai dari babak kualifikasi yg tentunya akan menguras tenaga," ungkap Gloria mengutip di situs Badmintonindonesia.org.

Selain duet Tontowi/Gloria, ada tiga wakil Indonesial lainnya yang berlaga di babak satu hari ini (Rabu, 15/3). Pasangan Alfian Eko Prasetya/ Annisa Saufika akan berhadapan dengan unggulan satu dari Tiongkok, Zheng Siwei/ Chen Qingchen. Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti yang menempati unggulan delapan akan bertemu wakil Jerman, Mark Lamsfuss/ Isabel Herttrich. Dan Praveen Jordan/ Debby Susanto yang diunggulkan di posisi dua akan berhadapan dengan pasangan Taiwan, Wang Chi-Lin/ Lee Chia Hsin.

Satu pasangan ganda campuran Indinesia lainnya, Kusumah Sandy Dhama/ Khairunnisa Imma Muthia, gagal menembus babak utama. Setelah menang di kualifikasi pertama, Kusumah/ Khairunnisa, terhenti di tangan ganda pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/ Franziska Volkmann dalam laga dua game 16-21 dan 18-21. (*)

Berita Berita Lainnya