Berita > Berita > Sirnas

Mengejutkan, Auditya Ditaklukkan Noval

Kamis, 16 Maret 2017 07:02:56
1766 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Noval Ramadhan

  • Auditya Alpha Hidayat

Unggulan dua tunggal taruna putra, Auditya Alpha Hidayat dari Mutiara Cardinal tak berhasil menembus babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sulawesi Utara Open 2017.

Sebagai unggulan, terhentinya langkah Auditya ini cukup mengejutkan. Andalan Mutiara Cardinal ini dijegal wakil Djarum Kudus, Noval Ramadhan dalam laga tiga game 18-21, 21-14 dan 19-21 pada laga hari Rabu (15/3) kemarin di GOR Ari Lasut, Manado.

“Saya sangat menyesal tidak bisa memenangkan pertandingan tadi. Kesalahannya tadi di awal game saya tidak bisa mengembankan permainan, karena cukup kaget dengan pola permainan lawan yang terus menekan saya. Semoga di turnamen berikutnya yang bakal saya ikuti, saya bisa tampil lebih baik lagi,” kata Auditya usai laga kemarin.

Kandasnya Auditya ini menyusul langkah unggulan satu, Mochammad Rehan Diaz yang juga rekan satu klub Auditya. Terhentinya langkah Rehan karena sakit yang dialaminya jelang Sirnas Manado.

Di sisi lain, Noval yang juga ditemui di GOR Ari Lasut, mengakui jika kunci kemenangannya adalah dengan cara terus bisa menjaga keunggulan angka.

“Game pertama sudah menguasai pertandingan jadi mainnya enak, hanya saja masuk di game kedua lawan merubah tempo permainan dengan mengandalkan permainan bola depan, dan saya  terbawa oleh permainannya,” kata Noval.

“Game ketiga sempat ketinggalan angka karena tidak bisa merubah permainan. Tetapi saya berusaha untuk tetap menjaga angka agar balik unggul dan terus menjaga keunggulan itu, dan tidak ada pikiran untuk menang atau kalah. Selain itu, di game ketiga tenaga lawan juga sepertinya sudah habis, jadi saya lebih percaya diri,” sambung Noval.

Melaju ke perempat final hari ini (Kamis, 16/3), Noval akan melawan Muhammad Yusuf Maulana dari Mentari RBT Tangerang.

“Besok lebih percaya diri dan yakin bisa mengatasi lawan, pokoknya kemampuan kita sama rata, dan intinya  harus lebih siap saja di lapangan,” pungkas Noval di GOR Ari Lasut, Manado kemarin. (*)

Berita Sirnas Lainnya