Berita > Berita

Lolos ke Perempat Final, Praveen/Debby Lebih Siap Lagi

Jumat, 17 Maret 2017 06:44:16
2913 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Langkah pasangan ganda campuran Praveen Jordan/ Debby Susanto berhasil mengamankan satu di babak perempat final Swiss Open Grand Prix Gold 2017.

Menempati unggulan dua, Praveen/Debby lolos ke babak delapan besar setelah menang straight game atas pasangan Rusia, Evgenij Dremin/ Evgenia Dimova dengan skor 21-13 dan 21-10 di Basel, Swiss hari Kamis (16/3).

Laga kemarin memang tak sesulit laga sebelumnya di babak pertama saat melawan pasangan Taiwan, Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin, dimana Praveen/Debby mesti kerja keras hingga tiga game dan akhirnya menang dengan kedudukan 21-11, 17-21 dan 21-17.

Di babak perempat final hari ini, Praveen/ Debby akan ditantang wakil negara tetangga, Singapura, yaitu Yong Kai Terry Hee/ Tan Wei Han yang merupakan unggulan keenam.

“Pertandingan hari ini masih normal saja, besok bertemu pasangan Singapura, kami harus lebih siap lagi,” tutur Debby, seperti kami lansir di situs resmi PBSI, Badmintonindonesia.org.

“Kendala dalam permainan sih ada, dari kemarin servis Jordan banyak dinyatakan fault, tetapi hari ini sudah ada perbaikan. Makanya besok kan lawannya lebih berat, jadi harus lebih siap,” sambung Debby.

“Soal persiapan, seperti biasa saja, kami berharap bisa tampil normal dan main sebaik-baiknya,” tambah Juara All England 2016 ini.

Tiket perempat final Praveen/Debby menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang lolos ke perempat final. Ganda campuran Indonesia lainnya, Tontowi Ahmad/ Gloria Emanuelle Widjaja yang berlaga di babak dua kemarin, gagal memetik kemenangan. Tontowi/ Gloria takluk di tangan ganda Tiongkok unggulan satu, Zheng Siwei/ Chen Qingchen dua game langsung 20-22 dan 13-21.

Sedangkan dua ganda campura lainnya, Alfian Eko Prasetya/ Annisa Saufika dan Ronald Alexander/ Melati Daeva Octavianti terhenti di babak pertama.

Di tunggal putra, dua andalan Indonesia Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Sinisuka Ginting sukses melangkah ke babak perempat final turnamen grand prix gold berhadiah total US$ 120,000. Hari ini di perempat final Ihsan akan berhadapan dengan andalan Tiongkok, Lin Dan yang merupakan unggulan satu, dan Anthony akan menghadapi wakil tuan rumah, Emil Host.

Sebelumnya di babak tiga (16 besar) Ihsan menaklukkan pebulutangkis Jerman, Fabian Roth dua game langsung 21-16 dan 21-9. Lalu Anthony menang atas tunggal Jepang, Richi Takeshita juga dua game langsung 21-7 dan 21-16.

Di tunggal putri, sayang langkah Dinar Dyah Ayustine tak berhasil menembus babak perempat final. Dinar dihentikan pebulutangkis Jepang, Sayaka Tskahashi 16-21 dan 10-21. Harapan tunggal putri kini tinggal pada Fitriani yang sukses ke perempat final setelah menaklukkan unggulan tujuh dari Tiongkok dengan rubber game 21-9, 12-21 dan 21-18. (*)

Berita Berita Lainnya