Berita > Berita > Sirnas

Taklukkan Yulia, Aprilia  Naik ke Podium Juara

Sabtu, 18 Maret 2017 22:48:12
3784 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Aprilia

  • Yulia

Pebulutangkis Semen Gresik, Aprilia Yuswandari merebut gelar juara tunggal dewasa putri Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sulawesi Utara Open 2017. Di laga final siang tadi (Sabtu,18/3) di GOR Ari Lasut, Manado, Aprilia menaklukan Yulia Yosephine Susanto dari Shamrock Medan.

Sejak dimulainya laga babak pertama, Aprilia, mantan atlet Pelatnas Cipayung ini sudah terlihat menguasai pertandingan. Angka demi angka pun berhasil Aprilia ungguli atas Yulia, sebelum akhirnya game pertama itu mampu dicuri oleh Aprilia dengan kemenangan 21-17.

Memasuki game kedua, pertarungan menjadi lebih panas. Kedua pemain ini mampu menampilkan skil permainan terbaiknya, dan reli-reli panjang pun sering terjadi. Namun pada saat kedudukan 20-20, Aprilia mendapatkan dua angka keberuntungan lebih dulu dan menjadikan dirinya unggul angka 22-20 atas Yulia. Hal itu sekaligus memastikan Aprilia berhak keluar sebagai juara di turnamen berhadiah total Rp 220 juta ini.

“Alhamdulillah bisa mencapai target juara di Djarum Sirnas kali ini, dan rasanya senang sekali karena ini merupakan gelar juara Djarum Sirna pertama kalinya saya raih, setelah di dua tahun terakhir saya selalu mentok di final,” kata Aprilia usai laga.

“Kunci kemenangan di pertandingan tadi, saya lebih yakin saja bisa mengatasi lawan meskipu pertemuan terkahir saya kalah. Selain itupun di pertandingan tadi saya berusaha untuk mendahului menekan lawan, dan tidak terbawa dengan irama permainan dia,” tambahnya menceritakan kunci kemenangannya.

Diakui Aprilia, keberhasilannya bisa menjadi juara di seri pertama tahun ini pun tak terlepas dari absennya unggulan pertama Hera Desi Ana Rachmawati (Mutiara Cardinal), dan juga kalahnya unggulan kedua Febby Angguni (Pertamina Fastron) di semifinal kemarin, (17/3) atas Yulia.

“Ngerasa diuntungin juga sebenarnya karena saya tidak dipertemukan dengan dua unggulan teratas di  Sirnas kali ini,” sahutnya.

Aprilia pun berharap di seri Djarum Sirnas berikutnya yang bakal ia ikuti, berharap bisa kembali menjajaki podium juara tertinggi.

“Harapan kedepannya semoga saya bisa juara lagi di seri-seri Djarum Sirnas berikutnya yang saya ikuti, dan hasil ini tentunya menjadi modal yang baik bagi saya di awal tahun 2017 ini,” pungkas Aprilia.

Sementara itu gelar juara tunggal taruna putri berhasil diraih oleh wakil PB Exist Jakarta, Bening Sri Rahayu. Ia keluar sebagai juara usai menundukan wakil Djarum Kudus, Wulan Cahya Utami Suko Putri  dengan 21-16 dan 21-9.   (*)

Berita Sirnas Lainnya