Berita > Berita > Sirnas

Vicky Pupuskan Harapan Christofel

Sabtu, 18 Maret 2017 23:04:23
3698 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Vicky

  • Christofel

Pebulutangkis andalan Tangkas Intiland, Vicky Angga Saputra sukses naik ke podium juara pada turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sulawesi Utara Open 2017 yang berakhir hari ini (Sabtu, 18/3) di GOR Ari Lasut, Manado.

Gelar juara disabet Vicky setelah mengalahkan wakik Mentari RBT Tangerang, Christofel Patricia Karinda. Mengantongi gelar juara, Vicky harus main tiga game dengan skor 18-21, 21-14 dan 21-17.

Bagi Vicky, kemenangan ini sekaligus memupuskan harapan bagi Christofel untuk bisa juara di tanah kelahiranya ini.

“Di game pertama saya kecolongan karena pergerakan kaki saya lambat, dan itu menyebabkan saya mendapatkan banyak serangan dari lawan, untungnya di game kedua dan ketiga saya bermain lebih  agresif dan lebih banyak menekan. Sempat hilang fokus juga di akhir-akhir game ketiga, tetapi itu tak berlangsung lama dan saya mampu kembali bangkit,” ungkap Vicky usai laga di GOR Ari Lasut.

Keberhasilannya di seri Djarum Sirnas pembuka tahun 2017 inipun diakui Vicky sangat tidak disangka. Pasalnya, satu minggu sebelum berangkat ke Manado, Vicky didera cedera pada kaki kanannya saat menjalani latihan.

“Dibilang bisa mencapai target juara sih enggak juga, soalnya satu minggu sebelum berangkat ke Manadon, kaki kanan saya cedera pada saat latihan, tadiknya mau batal ikut, tapi semuanya sudah dipersiapkan, jadi saya maksain berngkat saja dan gak nyangka bisa juara,” kata Vicky.

Sementara itu di sisi lain, Christofel mengaku sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya di laga final tadi.

“Saya sudah mengeluarkan seluruh permainan terbaik saya di final tadi. Mungkin belum saatnya saja juara di tanah kelahiran ini, semoga kedepannya saya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” ujar Christofel.

Djarum Sirnas Li Ning Sulawesi Utara Open 2017 sudah merampungkan seluruh pertandingannya pada sore tadi (18/3). Dan pada pekan depan, akan digelar Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Kalimantan Timur Open 2017 yang akan berlangsung di GOR Hevindo, Balikpapan, mulai 27 Maret hingga 1 April 2017 mendatang. (*)

Berita Sirnas Lainnya