Berita > Berita > Klub

Dari Jambi, Devin Raih Super Tiket ke Kudus

Selasa, 28 Maret 2017 09:14:05
1146 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Ajang Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di kota Pekanbaru tak hanya diikuti para atlet dari provinsi Riau. Pebulutangkis cilik dari seantero Pulau Sumatera pun berdatangan meramaikan GOR Angkasa. Satu diantaranya, Devin Artha Wahyudi, peserta yang datang dari Jambi. Berakhirnya Audisi Umum di Pekanbaru Senin (27/3) kemarin, Devin pun berhak lolos ke grand final usai memenangi laga terakhir lewat laga tiga game yang menegangkan.

Lawan Devin di partai pamungkas, Kevin Satrio Wibowo. Melawan Kevin, Devin harus berjibaku dalam drama tiga game. Berhasil menang 21-13 di game pembuka, Devin sebenarnya bisa mendominasi game kedua. Ia pun berhasil unggul hingga kedudukan 18-16. Sayang, ia sepertinya kehilangan konsentrasi dan melakukan kesalahan beruntun. Skor berbalik menjadi 18-20. Ia pun akhirnya menyerahkan game kedua dengan 19-21.

Di game penentu, Devin berada di atas angin. Sang rival yang seakan sudah kehabisan stamina, berhasil dimanfaatkan dengan baik. Ia melaju tak terhentikan, dan akhirnya berhak atas super tiket setelah di game ketiga ia menang 21-8.

“Di game kedua saya sempat tegang, bingung juga bagaimana harus main dan deg-degan juga. Bola chop dan drop shot lawan juga bagus,” ujar Devin usai laga.

Devin sudah berlatih bulutangkis dalam empat tahun terakhir. Putra bungsu pasangan Ahmad Wahyudi dan Mira Makhdalena ini mulai mencintai bulutangkis setelah melihat sang kakak, Aulia Pratama Wijaya bermain bulutangkis.

“Awalnya lihat kakak main, sampai sekarang kakak memang yang melatih saya,” ujar Devin mengutip di situs resmi PB Djarum.

Juara O2SN Kabupaten Merangin ini mengaku ingin bisa bergabung bersama PB Djarum untuk mewujudkan mimpinya menjadi pemain dunia.

“Ingin masuk PB Djarum, biar bisa jadi juara dunia,” pungkasnya singkat.

“Dari kecil Devin memang sudah senang main bulutangkis, umur empat tahun dia sudah mulai pegang raket. Kalau di tv ada bulutangkis pun dia pasti nonton, di handphone juga dia paling nonton pertandingan bulutangkis. Ini memang kemauan dia, kita sebagai orang tua hanya bisa mendukung,” ujar Mira yang hadir mendampingi Devin.

Nama Devin diantara 15 atlet yang lolos berlaga di Grand Final Audisi Umum djarum Beasiswa Bulutangkis yang akan digelar bulan September mendatang. Kini Devin pun akan kembali ke Jambi dan mempersiapkan diri untuk grand final. (*)

Berita Klub Lainnya