Berita > Berita > Klub

Najwa, Raih Super Tiket Pilihan Tim Pemandu Bakat

Selasa, 28 Maret 2017 09:34:16
1160 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Kegundahan Najwa Al Fatiha tak bisa ditutupinya saat kalah di babak turnamen Senin (27/3) siang kemarin. GOR Angkasa, Pekanbaru, yang menjadi ajang Audisi Umum kali ini sepertinya tak bersahabat mengantarkan dirinya meraih tiket ke Kudus. Najwa pun tertunduk lesu dan menangis saat gagal memetik kemenangan.

Namun di sore harinya, Najwa kembali menangis. Namun kali ini tangis kebahagiaan saat namanya dipanggil tim pemandu bakat dan berhak atas Super Tiket.

“Tidak menyangka bisa dapat super tiket,” ujar atlet putri kelahiran Pekanbaru, 8 Agustus 2006 ini.

Najwa, Si Bungsu tiga bersaudara ini dari buah hati pasangan Jumari dan Asmawati ini menuturkan bahwa dirinya sudah berlatih bulutangkis kurang lebih dalam satu setengah tahun terakhir. Setiap hari ia berlatih di GOR Angkasa.

“Saya harus kembali berlatih lebih keras untuk grand final di Kudus,” tambah Najwa di situs resmi PB Djarum.

Najwa yang berlatih setiap hari dan kadang menambah porsi latihan saat akhir pekan ini memang berambisi untuk bisa menjadi pemain dunia. Ia pun mengidolakan Fitriani karena pernah berjumpa sebelumnya.

“Idola kak Fitriani karena sudah pernah berjumpa, tapi prestasi saya ingin bisa seperti Susi Susanty,” pungkasnya.

Najwa dipilih tim pemandu bakat dengan beberapa pertimbangan.

“Beberapa pertimbangan kami diantaranya, usia dia lebih muda dibanding peserta lain. Dengan usia segitu, dia bisa mengimbangi lawannya. Fighting spiritnya bagus, dia selalu berusaha. Kita memang ingin karakter atlet yang seperti itu. Dari segi teknik pun dia bagus, kami melihat kaki dia lincah, enteng, pukulannya juga bagus,” ujar Sigit Budiarto, anggota tim pemandu bakat.

Najwa menjadi peraih satu dari tiga Super Tiket tambahan pilihan tim pemandu bakat. Pekanbaru pun pada akhirnya berhasil menjaring 15 peserta untuk berlaga di grand final yang akan digelar bulan September mendatang. (*)

Berita Klub Lainnya