Berita > Berita > Klub

Dari Labuan Batu, Nurul Ingin Ikuti Jejak Axxel

Selasa, 28 Maret 2017 09:51:10
1767 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Keberhasilan Axxel Tan meraih beasiswa bulutangkis Djarum Foundation melalui Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis tahun 2015 silam ternyata menginsipirasi atlet-atlet cilik lainnya. Satu atlet cilik dari kampung halaman Axxel, Nurul Tetra Junia Br Matondang, juga ingin mengikuti jejak yang sama.

Nurul yang berlatih di PB Sulhas, klub yang melatih Axxel sedari usia dini. Mimpi Nurul pun semakin dekat untuk mengikuti jejak Axxel setelah berhasil mengantongi super tiket ke Kudus. Di laga terakhir tahap turnamen pada Senin (27/3) siang kemarin, Nurul menang atas Sarah Maryam dua game langsung 21-14 dan 21-15. .

“Senang bisa lolos ke Kudus, ingin ikuti jejak Axxel,” ujar atlet yang mengidolakan Liliyana Natsir ini.

Nurul berangkat dari Labuan Batu Utara bersama lima atlet lainnya. Meskipun akhirnya hanya dia yang berhasil lolos ke Kudus. Sang pelatih Rizky Ariamdani menuturkan memang Nurul memiliki keinginan yang sangat kuat.

Atlet yang lahir di Labuhan Batu Utara pada 24 Juni 2007 ini pun mengaku sudah siap jika harus tinggal jauh dari orang tuanya.

“Tidak apa-apa, biar nanti bisa mandiri,” tambah Nurul, mengutip situs resmi PB Djarum, pbdjarum.org.

Ajang Audisi Umum ini bukanlah yang pertama bagi Nurul. Tahun lalu, Nurul harus kandas di babak kedua tahap turnamen. Namun ini tak mematahkan semangatnya untuk mewujudkan cita-citanya menjadi pemain dunia.

“Ya waktu itu kalah ya nangis, tetapi saya ingin tetap berusaha lagi. Latihan lagi. Nanti juga pasti latihan lagi untuk ke Kudus,” lanjut siswi kelas empat SD Al-Wasyliah ini.

Bungsu empat saudara pasangan Chairul Matondang dan Nur Asiah ini menjadi satu-satunya yang menggeluti dunia bulutangkis. Ia mengaku tertarik bermain bulutangkis karena kerap diajak sang ayah ke lapangan bulutangkis.

“Ingin bisa membanggakan orang tua, makanya saya ingin bisa menjadi pemain bulutangkis dunia,” pungkasnya.

Nurul pun berharap untuk bisa terus lolos dan meraih beasiswa bulutangkis dan bergabung bersama PB Djarum. Adanya Axxel di Kudus menjadi motivasi tambahan sendiri baginya.

Saat ini, PB Sulhas di bawah asuhan Rizky pun memiliki kurang lebih 50 atlet muda yang berlatih setiap harinya. Ia pun berharap semoga akan ada lagi atlet binaannya yang bergabung bersama PB Djarum. (*)

Berita Klub Lainnya