Berita > Berita > Sirnas

Fran Kurniawan Kembali Ramaikan Djarum Sirnas

Rabu, 29 Maret 2017 11:11:44
1741 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Fran Kurniawan, pebulutangkis spesialis ganda putra dan campuran besutan Djarum Kudus, kembali berlaga di ajang Djarum Sirnas Li Ning Kalimantan Timur Open 2017 yang kini tengah berlangsung di GOR Hevindo, Balikpapan.

Setelah lama tak ikut bersaing di arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas), akhirnya Fran Kurniawan memutuskan turun berlaga di ajang Djarum Sirnas Li Ning Kalimantan Timur Open 2017 yang kini tengah berlangsung di GOR Hevindo, Balikpapan. Absennya Fran sejak seri pertengahan Djarum Sirnas tahun 2016 lalu, diakui pebulutangkis berusia 31 tahun itu karena kesibukan usaha yang sedang ia rintisnya. Dan kini usaha yang dirintis Fran tersebut sudah mulai berjalan stabil.

“Waktu kemarin-kemarin sih bukan karena sudah bosan bermain, tetapi karena masih sibuk merintis usaha di bidang General contractor, dan saat ini usaha saya sudah berjalan stabil juga sudah cukup menghasilkan. Jadi itu alasan saya bisa kembali lagi bermaian. Selain itupun ada sponsor yang masih mau mendukung dan mempercayai saya, dan saya kira gak ada alasan untuk saya tolak, hitug-hitung sambil refreshing juga,” tutur Fran di GOR Hevindo hari ini (Rabu, 29 Maret).

Fran sendiri di seri kedua Djarum Sirnas tahun ini kembali turun di nomor ganda campuran bersama Komala Dewi dan ganda putra bersama adik kandungnya, Fernando Kurniawan. Pada pagi tadi, Fran/Dewi sudah melakoni laga babak pertama menghadapi wakil Keshab Timur Samarinda, pasangan Dwi Setiyawan/ Lidyawati Limanto.

Fran/Dewi menang dua game langsung 21-16 dan 23-21. Kemenangan tadi pun membawa keduanya untuk melaju ke babak perempat final besok, Kamis (30/3) dan akan menantang unggulan pertama dari Jaya Raya Jakarta, Irfan Fadhillah/Weni Anggraeni.

Sementara itu di nomor ganda putra, Fran/Fernando langsung melaju ke babak dua setelah mendapatkan bye di babak pertama. Dan di babak kedua yang akan berlangsung malam nanti, Fran/Fernando akan ditantang wakil PBSI Penajam Paser Utara Kaltim, pasangan Muhammad Ridwan Alif Yansyah/ Whisnu Ramadhan.

Diakui Fran, jika ia pun tak hanya sekedar refreshing saja di ajang Djarum Sirnas yang bakal ia ikutinya sepanjang tahun 2017 ini.

“Tahun ini sudah dipastikan saya bakal turun di enam seri Djarum Sirnas, dan tidak menutup kemungkinan bakal lebih dari itu. Tentunya bukan hanya sekedar refresing saja di setiap seri yang bakal saya ikuti, ada semacam target juga yang ingin saya capai agar ada timbal balik kepada pihak sponsor dan klub yang ingin saya berikan. Intinya saya bakal bermain maksimal disetiap seri,” pungkas Fran. (*)

Berita Sirnas Lainnya