Berita > Berita > Sirnas

Andalan Pusdiklat Telkom Bandung Ke Perempat Final

Rabu, 29 Maret 2017 13:13:10
1426 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Kejutan kembali tersaji di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Kalimantan Timur Open 2017 hari keempat (Rabu, 29/3) yang berlangsung di GOR Hevindo, Balikpapan. Pinicha Anjani pebulutangkis tunggal remaja putri andalan Pusdiklat Telkom Bandung, sukses meraih kemenangan atas unggulan dua wakil Jaya Raya Jakata, Ratna Sekar Arum.

Kemenangan Pinicha dipertandingan tadi bisa terbilang cukup mudah. Dalam waktu 41 menit, pemain yang berparas cantik itu mampu memastikan tiket perempat final dengan dua game langsung 21-16 dan 21-14 atas Ratna.

“Kunci kemenangan dipertandingan tadi saya mencoba bermain aman saja, yang penting masuk dan tidak banyak melakukan kesalahan senidiri. Selain itupun jangan terburu-buru ingin mematikan lawan,” ungkap Pinicha usai laga siang tadi.

“Sebelumnya belum pernah ketemu sama lawan, padahal sebelum bermain saya merasa tegang karena harus menghadapi unggulan, untungnya saya bisa mengatasinya,” tambahnya.

Bagi Pinicha, ini merupakan kali kedua baginya bersaing di level remaja (U17) setelah yang pertama kalinya ia turun di Djarum Sirnas seri pertama tahun ini yang berlangsung di Manado beberapa waktu lalau. Kala itu ia harus terhenti di babak pertama.

Dan pada ajang Djarum Sirnas seri kedua kali ini, Pinicha berharap bisa terus melaju hingga babak semifinal.

“Ini pemcapaian terbaik saya di kategori remaja. Semoga besok bisa menang lagi dan tembus semifinal, jika sudah lolos semifinal saya tidak terlalu memikirkan kalah atau menang, karena sudah sangat bersyukur jika bisa masuk semifinal,” tutur Pinicha.

Pada babak perempat final besok (Kamis, 30/3) Piniciha akan berjumpa wakil Djarum Kudus, Irdina Naurah Mirza. (*)

Berita Sirnas Lainnya