Berita > Berita > Sirnas

Hera ke Semifinal, Febby Tersingkir

Kamis, 30 Maret 2017 17:53:30
1220 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tunggal putri andalan Mutiara Cardinal Bandung, Hera Desi Ana Rachmawati, yang menempati unggulan satu di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Kalimantan Timur Open 2017, sukses melenggang ke babak semifinal.

Setelah mendapat bye di babak pertama (16 besar), Hera langsung menembus babak perempat final bertemu dengan lawannya dari Djarum Kudus, Intan Dwi Jayanti di perempat final yang berlangsung siang tadi (Kamis, 30 Maret) di GOR Hevindo, Balikpapan. Tiket semifinal pun menjadi miliknya setelah mengalahkan Intan dua game langsung 21-12 dan 21-17.

Sempat tertinggal angka seperti 9-11 di game kedua, diakui Hera jika pada penampilannya kali ini dirinya belum bisa langsung menyesuaikan dengan keadaan. Pasalnya, selain baru bertanding hari ini, Hera pun mengaku masih dalam tahap pemulihan dari sakit demam berdarah yang dialaminya beberapa waktu lalu.

“Di pertandingan tadi saya masih belum bisa menyesuaikan, dan saya pun saat ini masih dalam tahap pemulihan dari sakit beberapa waktu lalu, jadinya kadang masih suka merasa lemas. Seperti di game kedua tadi kecepatan pergerakan saya jadi sedikit melambat dibanding game pertama,” ungkap Hera usai laga.

Di semifinal besok (Jumat, 31 Maret), Hera akan berjumpa wakil Shamrock Medan, Jesica Moeljati yang sebelumnya memastikan tiket semifinal usai di perempat final tadi mengalahkan wakil Exist Jakarta, Nalinica Rahardja dengan 14-21, 21-17 dan 21-12.

Menghadapi Jesica, Hera mengaku akan bermain nothing to lose.

“Di pertandingan besok saya akan bermain nothing to lose saja, karena di Sirnas yang pertama kalinya saya ikuti tahun ini, saya tak menargetkan khusus, mengingat kondisi saya yang masih belum benar-benar pulih,” pungkas Hera.

Sementara itu, kejutan tersaji di pool bawah tunggal putri. Dimana unggulan kedua Febby Angguni dari Pertamina Fastron harus tersingkir. Febby takluk di tangan wakil Exist Jakarta, Ni Made Pranita Sulistya Devi dengan kekalahan 10-21 dan 20-22. Dengan demikian semifinal tunggal putri lainnya akan mempertemukan Made kontra Marsa Indah Salsabila dari Sarwendah Badminton Club. (*)

Berita Sirnas Lainnya