Berita > Berita > Sirnas

Berjibaku Tiga Game, Desima ke Final

Sabtu, 01 April 2017 09:25:24
1695 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Desima

  • Irdina

Drama pertandingan semifinal tunggal taruna putri Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Timur Open pada Jumat (31/3) di GOR Hervindo, Balikpapan, akhirnya dimenangkan andalan PB Djarum, Desima Aqmar Syarafina. Ia harus berjibaku dalam drama tiga game untuk bisa mengamankan tiket ke partai puncak.

Di partai semifinal kemarin (Jumat, 31/3), Desima menundukkan wakil Pusdiklat Telkom Bandung, Intan Tri Novianti Syaadah. Butuh waktu 1 jam 2 menit bagi Desima untuk bisa menuntaskan laga ini. Usai kalah 15-21 di game pembuka, Desima tak lantas menyerah. Di dua game berikutnya, Desima sanggup mencuri kemenangan. Menang 21-13 di game kedua, Desima berhasil menang tipis dalam pertarungan adu setting, 22-20 di game penentu.

“Game pertama banyak mati sendiri. Karena coba menyerang padahal bukan tipikal permainan saya. Game dua dan game tiga asal masuk dulu aja bolanya. Tidak mikirin menang kalah. Pasrah dan sabar aja. Pokoknya cari poin satu-satu gitu,” kata gadis kelahiran Mojekerto ini mengutip di situs resmi PB Djarum, pbdjarum.org

Melaju ke final, Desima bertemu Diana Setiyo Ningsih, wakil PB Exist Jakarta dipartai puncak hari ini (Sabtu, 1/4). Desima mengaku ia hanya bermodalkan kesabaran di lapangan, tetap fokus dan harus siap meladeni permainan lawan.

“Harus tahan, dan tetap fokus, ini pertama kali ketemu lawan, tapi tentu saya akan tetap semangat,” pungkasnya.

Kalahkan Unggulan, Irdina Juga ke Final

Andalan lain PB Djarum berhasil membuat kejutan di partai semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Timur Open 2017 hari Jumat kemarin. Kali ini datang dari pemain tunggal remaja putri lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015, Irdina Naurah Mirza.

Di laga semifinal, unggulan empat dari PB Exist, Putri Kusuma Wardani, harus mengakui ketangguhan Irdina. Bertanding di GOR Hervindo, Balikpapan, Irdina berhasil menang dua game langsung dalam tempo 48 menit. Menang 21-17 di game pembuka, Irdina memastikan tiket final setelah menang 21-18 di game kedua.

“Alhamdulilah. Sejak game pertama sudah bisa pegang kendali permainan dan mengontrol lawan. Tapi game dua lawan buat saya hampir kehilangan konsentrasi. Tapi saya tetap yakin. Coba cari satu poin per poin.” ujar gadis kelahiran Subang ini usai laga kemarin di GOR Hevindo.

“Kata teman-teman sebelum bertanding, tempo permainan lawan dan nekannya bagus. Saya sudah menjaga itu dari awal bermain. Intinya berani keluarin permainan dulu aja sih,” tambahnya lagi.

Di babak final hari ini (Sabtu, 1/4) siang. Irdina akan kembali menantang wakil Exist Jakarta yang juga diunggulknan di posisi teratas, Yasnita Enggira Setiawan.

“Lihat permainan lawan aja besok, karena belum pernah bertemu. Yang jelas lawan kuat jadi harus siap bermain rally dulu. dan asal masuk dulu aja. Insya Allah, optimis,” tutup Irdina. (*)

Berita Sirnas Lainnya