Berita > Berita > Sirnas

Desima Harus Puas Jadi Runner Up

Sabtu, 01 April 2017 20:14:21
1939 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Sayang, andalan PB Djarum di nomor tunggal taruna putri Desima Aqmar Syarafina, belum berhasil merebut juara Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Timur Open 2017. Di final tunggal taruna putri, Sabtu (1/4) di GOR Hervindo, Balikpapan. Desima dipaksa mengakui keunggulan Diana Setiyo Ningsih asal Exist Jakarta.

Desima kalah dua game langsung dari unggulan kedua itu. Desima menyerah di menit ke 44. Game pertama Desima kalah 15-21 dan game dua 12-21. Maria Elfira Christina selaku pelatih pendamping di Djarum Sirnas Seri Dua ini mengatakan Desima bermain dibawah tekanan. Permainnya juga tidak maksimal.

“Desima kurang maksimal mainnya. Tidak bisa keluar dari tekanan. Jika dibandingkan dengan semifinal kemarin, Desima lebih bagus mainnya.” ujar Elfira mengutip di situs resmi PB Djarum.

Elfira juga berkata bahwa tunggal putri sudah melebihi harapan. Datang sebagai pemain non unggulan mampu tembus sampai kepartai puncak.

“Hasil tunggal putri melebihi harapan sebelumnya. Karena mereka datang sebagai non unggulan dan mereka juga belum pernah masuk ke babak final. Bisa tembus final diluar dugaan, karena targetnya dituntut main sebaik mungkin. Evaluasinya untuk kedepan anak-anak harus lebih percaya diri,” jelasnya lagi. (*)

Berita Sirnas Lainnya