Berita > Berita

Anthony Kalah, Indonesia Gagal ke Final

Sabtu, 15 April 2017 13:20:33
2690 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Indonesia gagal meloloskan wakilnya ke final Singapore Open Super Series 2017 setelah kekalahan Anthony Sinisuka Ginting pada babak semifinal sore hari ini (Sabtu, 15/4) di Singapura.

Tiket final tak berhasil diamankan Anthony kalah dua game langsung dari andalan India, Srikanth Kidambi dengan skor 13-21 dan 14-21.

Melihat rekor pertemuan sebelumnya, Anthony dan Srikanth masing-masing mencatat satu kemenangan. Saat ajang BCA Indonesia Open 2015, Anthony yan gmenang atas Srikanth, namun kalah di Indonesian Masters 2015.

“Tidak ada perubahan yang jauh berbeda dari sebelumnya. Cuma saya merasa hari ini dia lebih siap. Dari segi performa juga baik. Beberapa kali saya coba matikan juga nggak mudah,” kata Anthony mengutip di situs resmi PBSI, Badmintonindonesia.org.

Anthony sempat memimpin perolehan angka di awal game pertama, 3-0, 8-3 dan 10-6. Namun kemudian Srikanth membalikkan keadaan setelah merebut 10 angka secara berurutan. Setelah itu, Anthony terus berada di bawah tekananan lawan.

Sayang di game kedua, Anthony tak berhasil tampil sebaik game pertama. Ia terus saja tertinggal hingga akhirnya kalah 14-21.

“Dia serangannya lebih akurat. Saya juga sempat ketipu dengan bola depan Srikanth. Bola dorong sama netnya hamper sama, jadi agak susah terbaca.

Dua wakil Indonesia yang berlaga di pertandingan lebih awal, Berry Angriawan/ Hardianto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon juga tak berhasil mengantongi tiket final turnamen berhadiah total USD 350,000. (*)

Berita Berita Lainnya