Berita > Berita

Hasil di Singapura, Ganda Putra Sudah Sesuai Harapan

Senin, 17 April 2017 05:04:14
3258 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Berry Anggriawan & Hardianto

    ©Badmintonindonesia.org

  • Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo

    ©Badmintonindonesia.org

Dua ganda putra Indonesia hanya berhasil menembus babak semifinal pada ajang Singapore Open Super Series 2017 yang berakhir hari Minggu (16/4) kemarin. Hasil ini dinilai sang pelatih, Herry Iman Pierngadi, sudah sesuai dengan harapan.

Lima ganda putra yang turun bertarung di turnamen berhadiah total USD 350,000 ini meloloskan Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon dan Berry Angriawan/ Hardianto yang menembus empat besar. Sementara Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi terhenti di babak perempat final, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di babak dua, dan Mohammad Ahsan/ Rian Agung Saputro harus tersingkir di babak satu.

“Walaupun tidak ada yang juara di ganda putra, rata-rata penampilan mereka sesuai dengan yang diharapkan, terutama pemain pelapis. Tapi tetap masih ada juga yang di bawah harapan dan ada beberapa catatan pemain yang harus ditingkatkan,” kata Herry, mengutip di situs resmi PBSI.

Khusus untuk Kevin/Marcus, Herry memberikan catatan khusus kepada pasangan peraih hat trick All England Open, India Open dan Malaysia Open 2017 ini. Herry mengaku cukup puas dengan pencapaian Kevin/Marcus sejauh ini dan berharap mereka bisa terus meningkatkan kemampuan di lapangan.

Langkah Kevin/Marcus dihentikan pasangan Denmark, Mathias Boe/ Carsten Mogensen lewat laga tiga game 21-11, 11-21 dan 14-21. Begitu juga Berry/Hardioanto harus kalah tiga game melawan duet Tiongkok, Li Junhui/ Liu Yuchen dengan skor 21-15, 10-21 dan 16-21.

“Untuk Kevin/Gideon penampilan mereka saya nilai sudah oke. Mereka saat ini menjadi andalan di ganda putra. Tapi kemampuan mereka harus ditingkatkan terus. Karena persaingan ganda putra di level dunia saat ini ketat saling mengalahkan,” tambah Herry. (*)

Berita Berita Lainnya