Berita > Artikel > Produk Sport

Vitacimin Teman Saat Berolahraga

Rabu, 19 April 2017 07:41:22
4029 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Untuk melaksanakan aktivitas kita sehari-hari, tubuh kita memerlukan asupan aneka vitamin dan mineral. Vitamin dan mineral ini bisa kita dapati dari makanan yang masuk ke dalam tubuh kita untuk proses pertumbuhan dan metabolisme. Makanan yang mengandung vitamin dan mineral ini biasanya kita dapatkan dari aneka sayuran dan buah-buahan.

Salah satu vitamin yang kita perlukan adalah vitamin C. Dan biasanya makanan yang banyak mengandung vitamin C didapat dari beberapa jenis sayuran dan buah-buahan. Manfaat vitamin C bagi tubuh kita adalah untuk memperkuat jaringan dan membantu penyerapan zat besi.

Disebutkan dari satu sumber terpercaya bahwa vitamin C memiliki berbagai manfaat bagi tubuh manusia antara lain, sebagai antioksidan alami yang dapat menangkal radikal bebas, menurunkan resiko penyakit jantung, menyembuhkan influenza, menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah, meningkatkan system kekebalan tubuh, mempercepat penyembuhan luka, mampu melawan alergi, dan membuat kulit lebih halus dan kencang.

Mengonsumsi vitamin C secara teratur sangat dianjurkan untuk mempertahankan kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Idealnya tubuh kita mengonsumsi vitamin C dengan dosis antara 500 hingga 1.000 mg/hari.

Aneka sayur dan buah-buahan yang mengandung vitamin C banyak kita dapati di sekitar rumah kita. Tentunya kita tidak perlu khawatir akan kekuarangan vitamin C yang diperlukan tubuh kita.

Beberapa aneka sayuran yang banyak mengandung vitamin C, diantaranya adalah kubis (92,6 mg/ 100 gram), paprika hijau (56,5 mg/ 50 gram), brokoli (49 mg/ 100 gram), kembang kol (26 mg/ 100 gram), labu (23 mg/ 100 gram), ubi jalar (21,3 mg/ 100 gram), lobak (22,1 mg/ 100 gram) dan kentang (15,2 mg/ 100 gram).

Sementara pada buah-buah vitamin C banyak terdapat pada jambu biji (378 mg / 60 gram), buah leci (132 mg/100 gram), pepaya (85mg/100 gram), stroberri (83 mg/ 100 gram), jeruk bali (79 mg/ 100 gram), nanas (77 mg/100 gram), markisa (72 mg/100 gram), jeruk (69 mg/100 gram, kiwi (62 mg/ 100 gram, sukun (62 mg/ 100 gram), mangga (58.2 mg / 100 gram), belimbing (46 mg/100gram, lemon (45 mg/ 1 lemon ukuran sedang), melon (26,3 mg / 1 potong kecil lemon), alpukat (21 mg/ 1 alpukat kecil), jeruk nipis (18,7 mg/ 1 jeruk nipis kecil), anggur hijau (15 mg / 100 gram), tomat (14,5 mg/ 50 gram, buah pir (9,4 mg / 50 gram), pisang (9,3 mg / 1 buah pisang sedang).

Sayangnya, kesibukan kita sehari-hari tak jarang membuat kita lupa akan kebutuhan vitamin C bagi tubuh kita. Namun, tak perlu khawatir asupan vitamin C bisa kita peroleh dengan mengkonsumsi tablet hisap yang mengandung vitamin C.

Vitacimin merupakan tablet hisap yang mengandung Vitamin C - 500 mg berwarna kuning dan memiliki rasa lemon yang menyegarkan. Vitacimin berfungsi sebagai suplemen yang bagus untuk memenuhi kebutuhan Vitamin C agar tubuh selalu sehat dan segar.

Vitacimin yang diproduksi PT Takeda Indonesia dapat ditemukan di apotik-apotik maupun toko obat. Bahkan di mini market dan warung kecil di dekat rumah kita juga menjualnya. Sehari kita bisa mengonsumsinya 1-2 tablet. Satu strip Vitacimin berisi 2 tablet hisap. Penyimpanan di rumah cukup menempatkannya di tempat yang sejuk dan kering, dan jauh dari jangkauan anak-anak.

Tiap tablet Vitacimin mengandung Acidum Ascorbicum (vitamin C) 250 mg, Natrii Ascorbas 281,25 mg, sesuai dengan Acidum Ascorbicum 250 mg, pemanis (gula murni, sakarin dan siklamat), pengisi, aroma, dan pewarna (FDC No. 5)

Vitacimin tersedia dengan beberapa rasa warna yang berbeda sesuai dengan kemasannya. Vitacimin Sweetlets dengan kemasan warna kuning, Vitacimin Orange dengan warna orange, Vitacimin Fruit Punch dengan kemasan warna pink, dan Vitacimin Blueberry dengan kemasan warna ungu. Harganya Vitacimin saat ini lebih kurang Rp. 1500 per strip isi 2 tablet.

Dan ternyata Vitamin C, paling tepat dikonsumsi sesudah berolahraga, seperti disebutkan Lib Marchese, Natural Body Builder dan Konselor Hidup Sehat di situs www.health.liputan6.com. Untuk atlet laki-laki Vitamin C akan menjaga kadar testosteron tinggi, serta menurunkan hormon stres atau kortisol testosteron.

“Vitamin C juga memperkuat fungsi hati, membantu menjaga massa otot dan mencegah peradangan sendi,” sebut Lib Marchese.

Jangan biarkan tubuh kita kekurangan Vitamin C. Tak perlu khawatir, Vitacimin siap menemani aktivitas kita sehari-hari, begitu juga saat kita berolahraga bulutangkis agar penuh semangat dan selalu ceria. (*)


Berita Produk Sport Lainnya