Berita > Berita

Tiga Ganda Campuran Buka Harapan

Kamis, 20 April 2017 06:25:42
3661 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Kubu Indonesia berhasil menempatkan tiga wakil ganda campuran di partai babak dua China Masters 2017 yang kini tengah berlangsung di Changzhou, Tiongkok. Ketiga tiket babak dua diamankan pasangan Yantoni Edy Saputra/ Marsheilla Gischa, Hafiz Faisal/ Shela Devi Aulia dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

Langkah pasangan Yantoni/Gischa melaju ke babak dua setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Liu Wei Chan/ Cheng Yu Chieh dua game 22-20 dan 21-18.

“Kami agak grogi di lapangan karena angin lumayan kencang, tapi tadi coba yang terbaik saja. Kami mencoba menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan, lampu di lapangan juga sedikit silau dan shuttlecock yang dipakai berat. Tapi kalau sudah dapat feelingnya sudah enak kok,” kata Gischa seperti kami kutip di situs resmi PBSI, Badmintonindonesia.org.

Melaju ke babak dua hari ini (Kamis, 20/4), Yantoni/Gischa akan bertemu lawan tangguh yang menjadi andalan tuan rumah, Zhang Nan/Li Yinhui yang merupakan unggulan satu.

“Di babak kedua, kami coba main maksimal saja, tidak ada strategi khusus yang penting saya harus menjaga komunikasi dengan partner di lapangan,” kata Yantoni kemarin.

Dua pasangan ganda campuran lainnya akan bertemu pasangan Taiwan, Hafiz/Shella akan berhadapan dengan pasangan Yang Po Han/Hung Shih Han, dan Edi/Gloria akan melawan pasangan Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin.

Sebelumnya di babak satu kemarin, Hafiz/Shela yang merupakan unggulan dua ini menaklukkan wakil Taiwan lainnya, Yang Po-Hsuan/ Wen Hao Yun lewat laga dua game 21-17 dan 21-19. Sementara Edi/Gloria tanpa susah payah melangkah ke babak dua setelah mendapat bye.

Di nomor ganda putra, pasangan Berry Angriawan/ Hardianto dan pasangan gado-gado Indonesia/Malaysia, Hendra Setiawan/ Tan Boon Heong melangkah ke babak dua. Berry/Hardianto akan bertemu dengan pasangan Taiwan, Liao Min Chun/ Su Cheng Heng , dan Hendra/Tan menghadapi pasangan Malaysia, Mohd Razif Abdul Latif/ Muhammad Hafiz Hashim. Sebelumnya di babak satu, Berry/Hardianto mengalahkan ganda tuan rumah, Liu Shiwen/ Shang Yichen dua game langsung 21-12 dan 21-16. Dan Hendra/Tan mengalahkan pasangan Taiwan, Liao Kuan Hao/ Lu Chia Pin dengan rubber game 21-16, 18-21 dan 21-12.

Tiga ganda putra lainnya, Sabar Karyaman Gautama/ Frengky Wijaya Putra, Kenas Adi Haryanto/ Moh Reza Pahlevi Isfahani dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, tak berhasil melaju ke babak dua. Sabar/Frengky ditaklukkan ganda Taiwan, Lin Shang Kai/Yang Po-Hsuan 18-21 dan 18-21. Kenas/Reza berakhir langkahnya di tanga ganda tuan rumah, Liu Cheng/ Zhang Nan dua game langsung 15-21 dan 18-21. Dan Wahyu/Ade dihentikan tuan rumah lainnya, Fan Qiuyue/ Ren Xiangyu lewat laga rubber game 14-21, 21-18 dan 10-21.

Firman Abdul Kholik yang menjadi harapan yang tersisa di tunggal putra tak berhasil melangkah ke babak tiga (16 besar). Firman dihentikan wakil Taiwan, Lin Chia Hsuan dalam laga tiga game 17-21, 21-14 dan 19-21.

Pasangan ganda putri, Tiara Rosalia Nuraidah/ Rizki Amelia Pradipta yang menempati unggulan dua hari ini di babak dua akan bertemu dengan pasangan Taiwan, Chen Hsiao Huan/Luang Ting Yu. Sebelumnya di babak satu Tiara/rizki mendapat bye. Satu pasangan ganda putri Indonesia lainnya, Anggia Shitta Awanda/ Apriyani Rahayu mengundurkan diri dari turnamen berkelas Grand Prix Gold berhadiah total USD 150,000. (*)

Berita Berita Lainnya