Berita > Berita

Berry/Hardianto Hadapi Ganda Tiongkok di Perempat Final

Kamis, 20 April 2017 20:04:32
3066 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pasangan ganda putra Berry Angriawan/ Hardianto berhasil melaju ke babak perempat final China Masters 2017. Berry/Hardi yang menempati unggulan enam ini akan berhadapan dengan ganda tuan rumah unggulan dua, Huang Kaixiang/Wang Yilyu hari ini (Jumat, 21/4) di Changzhou, Tiongkok.

Sukses Berry/Hardianto ke perempat final setelah mengalahkan ganda Taiwan, Liao Min Chun/Su Cheng Heng dengan rubber game 21-18, 18-21 dan 21-19 dalam waktu 50 menit hari Kamis (20/4) kemarin.

“Hari ini kami mainnya kurang enak, kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Tetapi tadi kami berusaha membalikkan permainan. kami tidak mau kalah sama keadaan. Kami memperbanyak komunikasi dan lebih tenang di lapangan,” ujar Hardi mengutip di situs resmi PBSI.

“Lawan banyak memberikan tekanan, dan kami merasa kurang siap dengan hal ini, sehingga kami malah banyak membuat kesalahan sendiri,” tambahnya.

Tiket perempat final juga dikantongi ganda putra Indonesia/Malaysia, Hendra Setiawan/ Tan Boon Heong. Di laga perenpat final Hendra/Tan akan berhadapn dengan ganda Tiongkok unggulan empat, Liu Cheng/ Zhang Nan. Sebelumnya di babak dua, Hendra/Tan merebut kemenangan atas ganda Malaysia, Mohd Razif Abdul Latif/ Muhammad Hafiz Hashim dengan skor
21-14 dan 21-14.

Di nomor ganda putri tiket perempat final juga berhasil dikantongi pasangan Tiara Rosalia Nuraidah/ Rizki Amelia Pradipta. Duet Tiara/Rizki melaju ke babak delapan besar usai menundukkan wakil Taiwan, Chen Hsiao Huan/ Liang Ting Yu dua game langsung, 21-10, 21-17.

“Pada pertandingan tadi, kami masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan, karena angin di lapangan cukup kencang. Namun lawan kami sepertinya masih belum terlalu kuat, kami masih mencoba-coba strategi yang tepat di lapangan,” ujar Tiara.

Tiara/Rizki yang merupakan unggulan kedua ini akan berhadapan dengan wakil tuan rumah di babak perempat final yaitu Du Yue/Xu Ya.

“Untuk pertandingan perempat final, kami harus lebih siap dari segi kecepatan kaki dan pukulan, yang penting persiapkan dari diri kami sendiri. Besok menang atau kalah, kalau sudah maksimal, kami puas,” pungkasnya.

Tiga pasangan ganda campuran yang bertarung di babak dua hanya berhasil mengamankan satu tiket perempat final lewat pasangan Hafiz Faisal/ Shela Devi Aulia juga. Dua pasangan lainnya, Yantoni Edy Saputra/ Marsheilla Gischa Islami dan Edi Subaktiar/ Gloria Emanuelle Widjaja hqrus terhenti langkahnya. Yantoni/Gischa belum berhasil merebut pasangan tuan rumah, Zhang Nan/ Li Yinhui yang merupakan unggulan satu dalam laga dua game 16-21 dan 16-21. Sementara Edi/Gloria harus kalah tiga game melawan ganda Taiwan, Wang Chi-Lin/ Lee Chia Hsin lewat laga ketat tifa game 22-24, 21-19 dan 19-21.

Di perempat final hari ini Hafiz/Shela akan bertemu dengan pasangan Tiongkok, Han Chengkai/ Chen Lu. Kemenangan di babak dua menjadi milik Hafiz/Shela dengan mengalahkan pasangan Taiwan, Yang Po Han/Hung Shih Han dua game langsung 21-18 dan 21-15. (*)

Berita Berita Lainnya