Berita > Artikel

Piala Sudirman 2017, Capai Semifinal Target Realistis

Sabtu, 06 Mei 2017 12:24:18
15465 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Selaku Tim Manager, Susy Susanti yang juga merupakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, menargetkan tim Indonesia bisa mencapai babak semifinal pada ajang Piala Sudirman 2017 yang akan berlangsung di Gold Coast, Australia, pada 21-28 Mei 2017 mendatang.

“Melihat rangking pemain Indonesia, capaian prestasi terakhir dan data bahwa tim Indonesia saat ini ada di urutan 5-8 dalam daftar unggulan, kami menargetkan babak semifinal, tetapi tentunya kami berharap bisa lebih dari itu,” sebut Susy Susanti mengutip di situs resmi PBSI

Menurut saya target PBSI adalah target realistis yang bisa dicapai pemain kita, malah saya saja masih ragu apakah kita bisa sampai di babak semifinal dari materi pemain kita sekarang ini.

Mari kita lihat kekuatan di tim kita. Sektor tunggal putra pemain kita selalu memberikan kejutan, khususnya pada setiap event penting sering mengalahkan pemain unggulan. Hanya, di saat kepercayaan kita sudah yakin akan potensi mereka, di saat itu juga tiba-tiba permainan mereka jadi jelek, mental down, dan lain-lain. Jadi, istilahnya Jo dan Ginting ini adalah pemain yang super duper labil. Jo yang overconfidence dan Ginting yang selalu underconfidence. (Ya semoga aja tetap memberikan kejutan seperti kejuaran Asia beregu putra lalu, dimana mereka mereka sangat tangguh.

Sektor ganda putra sektor yang menjadi tumpuan kita. Peluang kita mencuri cukup besar dan itu tidak diragukan lagi dengan adanya Kevin/Gideon dan Angga/Ricky. Asal Rian tidak diturunin saja. Bisa gagal total kalau dia main. :no effense

Sektor tunggal putri, hm…, berharap yang terbaik saja. Dan semoga tidak terlalu dibantai-bantai amatlah poinnya. (Bukannya pesimis ya, cuma fakta berbicara). Semoga saja salah.

Ganda putri, sektor yang sudah hilang tajinya semenjak cederanya Nitya. Kita tidak ada prestasi lagi di sektor ini. Dan bahkan selama super series tahun ini tidak ada satupun pemain kita yang bisa lolos quarter final.

Sektor ganda campuran, sektor ini yang benar-benar terlalu banyak mengecewakan para Badminton Lovers. Ada apa dengan ganda campuran kita? Itu yang menjadi banyak pertanyaan kita.

Sekali lagi ini bukan pesimis, ini membahas kenapa PBSI hanya menargetkan semi final saja. Karena itulah realitanya yang menurut saya target itu aja sangat sulit untuk diraih. (jonss)

Berita Artikel Lainnya