Berita > Berita

Walau Target Semifinal, Susy Berharap Hasil Lebih Baik Lagi

Minggu, 07 Mei 2017 05:15:21
6362 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Bertepatan acara perayaan HUT PBSI yang ke 66, Tim Piala Sudirman 2017 resmi disahkan di Pelatnas Cipayung hari Sabtu (6/5). Skuad yang berisikan 10 pemain putra dan 10 pemain putri, sudah siap tempur dalam kejuaraan beregu campuran yang akan dihelat di Gold Coast, Australia, pada 21-28 Mei 2017.

Piala Sudirman merupakan kejuaraan beregu campuran memainkan lima nomor yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. PBSI menetapkan ajang Piala Sudirman 2017 merupakan salah satu kejuaraan yang menjadi target utama di tahun 2017, untuk itu, PBSI menurunkan atlet-atlet terbaik termasuk pasangan ganda putra rangking satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Disebutkan Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI sekaligus Manajer Tim Piala Sudirman 2017, para pemain telah melakukan persiapan dengan maksimal. Kejuaraan ini juga merupakan salah satu milestone yang ditetapkan PBSI di tahun 2017 selain All England dan Kejuaraan Dunia.

“Sektor andalan Indonesia untuk meraih poin memang di ganda putra dan ganda campuran, nomor tunggal putra peluangnya 50-50,” kata Susy.

Berdasarkan hasil undian, Indonesia berada di grup 1D bersama Denmark dan India. Laga pertama akan mempertemukan Indonesia dengan India, pada 23 Mei 2017, pukul 18.00 waktu Gold Coast. Sedangkan pertandingan melawan Denmark bakal dilangsungkan 24 Mei 2017, juga pada sesi malam yaitu pukul 18.00 waktu Gold Coast.

“Kalau melihat dari kedudukan seeded tim yang ada di urutan 5-8 serta penampilan anak-anak di beberapa turnamen terakhir, saya rasa target realistisnya adalah semifinal. Walaupun target pertama adalah babak semifinal, namun kami tetap berharap bisa meraih hasil yang lebih baik lagi,” kata Susy mengutip di situs resmi PBSI.

“Sisa waktu ini diharapkan bisa dimaksimalkan, baik secara kondisi atlet, kesiapan teknik, fisik dan sebagainya,” tambah Susy.

Sepanjang perjalanan Piala Sudirman, Indonesia baru sekali merebutnya saat pertama kali digelar di tahun 1989. Empat belas kali penyelenggaraan, hanya tiga negara yang berhasil merebutnya. Selain Indonesia, dua negara lainnya adalah Korea Selatan dan Tiongkok. Dua tahun lalu di Piala Sudirman 2015, tim Indonesia terhenti di babak semifinal setelah ditundukkan Tiongkok, dengan skor 1-3. (*)

Berita Berita Lainnya