Berita > Berita

Tembus Final, Gregoria Hadapi Andalan Malaysia

Sabtu, 13 Mei 2017 23:28:15
5646 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tiket final tunggal putri pada ajang Victor Indonesia International Series 2017 berhasil diamankan wakil Indonesia, Gregoria Mariska. Langkah Gregoria ke final setelah menaklukkan tunggal putri Taiwan, Yu Chieh dua game langsung skor mudah 21-14 dan 21-4 malam ini Sabtu (13/5) di GOR Sudirman, Surabaya.

Torehan Gregoria ini diluar dugaan, pasalnya Gregoria hanya ditargetkan hanya menembus babak semifinal oleh Jeffer Rosobin, pelatih yang mendampinginya. Sementara target juara sesungguhnya dibebankan tunggal putri Indonesia lainnya, Ruselli Hartawan, yang merupakan unggulan satu. Sayangnya, langkah Ruselli sendiri dihentikan andalan Malaysia, Selvaduray Kisona dua game langsung 19-21 dan 17-21 di babak perempat final.

“Sebenarnya target Gregoria hanya sampai semifinal tapi sekarang sudah final dan mudah-mudahan besok bisa juara,” ungkap Jeffer mengutip di situs resmi PBSI.

“Russeli harusnya bisa juara tapi melihat peserta yang datang memang berat mengingat kualitasnya bagus walau rangkingnya tidak tinggi,” papar Jeffer lebih jauh.

Dijelaskan Jeffer, permainan konsisten, fokus dan terus menyerang tanpa membiarkan lawan berkembang adalah kunci kemenangan Gregoria hari ini.

Di final, Gregoria akan menantang pemenang antara Selvaduray Kisona asal Malaysia kontra wakil Jepang, Natsuki Nidaira.

“Di final besok, Gregoria harus bermain lebih agresif dan konsisten. Selain itu, harus cepat baca pola lawan agar bisa juara,” kata Jeffer.

Partai final tunggal putra memastikan gelar juara menjadi milik Indonesia setelah terjadi partai All Indonesian Final antara Dionysius Hayom Rumbaka melawan Shesar Hiren Rhustavito, keduanya merupakan andalan PB Djarum Kudus. Hayom meraih tiket final dengan menaklukkan Enzi Shafira dari Indonesia dengan rubber game 10-21, 21-17 dan 23-21. Sedangkan Vito menang atas tunggal Tiongkok, Ren Pengbo dua game langsung 21-13 dan 21-13.

Sementara di nomor ganda putra, Indonesia sudah segel gelar usai terjadi all Indonesian semifinal. Pasangan Kenas Adi Haryanto/ Moh Reza Pahlevi Isfahani lolos ke final usai mengalahkan Sabar Karyaman Gutama/ Frengky Wijaya Putra, dengan skor 21-15 dan 21-15. Satu tiket final lagi akan diperebutkan oleh Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/ Ade Yusuf Santoso dan Irfan Fadhilah/ Rian Swastedian. (*)

Berita Berita Lainnya