Berita > Berita > Klub

PB Djarum, Peduli Bulutangkis Peduli Website

Kamis, 18 Mei 2017 16:00:21
2793 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Memiliki website kini bukan lagi sesuatu hal yang langka seperti dua dasawarsa silam. Setiap organisasi kini memiliki website sendiri sebagai media komunikasi internal maupun eksternal. Organisasi tak hanya mengandalkan media mainstream untuk menyampaikan informasi yang ada namun kini bisa juga membangun media sendiri. Begitu juga Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum Kudus, salah satu klub bulutangkis elit di Indonesia ini pun memiliki website sendiri.

PB Djarum membuka diri kepada masyarakat lewat alamat url PBDjarum.org. Website PBDjarum.org berisikan sejarah panjang perjalanan PB Djarum sedari awal di tahun 1969 di brak Bitingan Lama, Kudus, yang menjadi tempat latihan karyawan PT Djarum, akhirnya resmi menjelma menjadi perkumpulan bulutangkis pada tahun 1974. Dan perjalanan panjang PB Djarum berkontribusi bagi bulutangkis Indonesia hingga saat ini pun bisa di dapat infonya di website PBDjarum.org. Mulai dari sosok legenda bulutangkis Liem Swie King hingga yang terkini Kevin Sanjaya Sukamuljo, bisa dilihat di website PBDjarum.org yang menjadi situs resmi PB Djarum.

Mengeksplor lebih dalam website PBDjarum.org, kita akan menemukan sejumlah informasi menarik yang bisa kita buka lewat menu-menu yang tersedia. Ada menu Klub, Living Data, Peringkat, Jadwal & Hasil, Berita, Profil, Komunitas, dan Galeri. Membuka menu klub, kita akan mendapat informasi seputar PB Djarum seperti Visi & Misi, Sejarah, Fasilitas, Beasiswa Bulutangkis, Tips Latihan dari para pelatih PB Djarum, Peta Karir, dan Info para pengurus PB Djarum. Di menu Living Data kita bisa melihat perjalanan bulutangkis Indonesia dan rekor yang dicatat pada event internasional. Menu Peringkat menyajikan informasi peringkat pebulutangkis secara nasional dan internasional. Salah satu info yang tak bisa dilewatkan setiap harinya ada di menu Berita yang berisikan berita-berita teranya yang diliput jurnalis PBDjarum.org pada event nasional dan internasional, audisi umum, lalu ada wawancara dengan atlet PB Djarum serta artikel-artikel menginspirasi yang ditorehkan para atlet PB Djarum. Tak kalah serunya di menu Profil yang selalu diintip penggemar atlet-atlet PB Djarum dimana profil seluruh atlet PB Djarum bisa dilihat di dalamnya, termasuk hobi dan torehan prestasinya. Begitu juga dengan profil para pelatih PB Djarum tersedia informasinya berikut catatan prestasinya saat menjadi atlet. Selain itu ada dua menu lainnya yang menarik yaitu menu untuk Komunitas dan Galeri (foto dan video).

Semua menu yang tersaji di website PBDjarum.org membuat kita tak bosan mengunjunginya. Manajemen PB Djarum di bawah Bakti Olahraga Djarum Foundation memahami benar peran dan fungsi website. Sebagai media resmi PB Djarum, website menjadi sarana untuk memotivasi atlet-atlet lebih giat berlatih agar bisa menorehkan prestasi. Dan bagi atlet-atlet, ada rasa kebanggaan tersendiri saat berhasil menjadi juara dimana beritanya diliput di website resmi PB Djarum.

“Selain bisa melihat profil teman-teman, rasanya senang sekali bisa masuk web, apalagi ada foto dan berita kita,” ungkap Gity Gabriel Rambing, semifinalis ganda remaja putri pada ajang Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017.

Tak hanya bagi atlet PB Djarum yang merasakan manfaat informasi yang disajikan di website klub, namun orang tua pun merasakan manfaat media web yang ada.

“Banyak manfaat yang bisa didapat di web PB Djarum, apalagi saya bisa mengikuti pertandingan anak saya,” ungkap Ahmad, orang tua Al Akram Ichmawan M. yang sukses merebut gelar juara di Singapore Youth International Series 2016 dan Korea Junior Badminton Open Championships 2016 di kelompok U13 untuk nomor ganda putra dan tunggal putra. Di nomor ganda putra, Al Akram berpasangan dengan Dinar Taufiqul Hafizh.

“Kita bisa juga melihat profil pelatih dan perjalanan karir atlet-atlet PB Djarum,” tambah Ahmad.

Website resmi PB Djarum juga menjadi sarana memperkenalkan diri lebih dekat kepada masyarakat bagaimana PB Djarum membina atlet-atletnya. Perjalanan dimulai dari saat perekrutan lewat Audisi Umum hingga beberapa tahun kemudian yang bisa menjadi atlet kebanggaan bangsa.

Tahun ini telah tiga kota, Pekanbaru, Banjarmasin dan baru saja di awal bulan ini di Manado disambangi Bakti Olahraga Djarum Foundation menggelar Audisi Umum untuk mencari bibit-bibit bulutangkis di Tanah Air. Ada empat kota lagi, Cirebon, Solo, Purwokerto dan Surabaya yang bakal disambangi. Dan puncak Audisi Umum akan berlangsung di Kudus, Jawa Tengah pada 8-10 September 2017. Kegiatan Audisi Umum mulai dari pendaftaran hingga pelaksanaannya bisa didapat informasinya secara lengkap lewat web PB Djarum. Masih ada kesempatan untuk mengikuti Audisi Umum yang tersisa di lima kota lainnya. Agar tidak tertinggal infonya, silakan mencari informasi yang jelas di website PBDJarum.org.

Sekali lagi PB Djarum yang berada di bawah Bakti Olahraga Djarum Foundation memperlihatkan komitmennya dalam memajukan olahraga bulutangkis di Tanah Air. Lewat website, PB Djarum mencari bakat-bakat bulutangkis di Tanah Air untuk di gembleng pelatih-pelatih yang handal yang kelak bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. (fk)

Berita Klub Lainnya