Berita > Artikel

Congrats! Greys/Apri Juara!

Senin, 05 Juni 2017 11:43:31
22997 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Dua gelar juara dibawa pulang atlet Indonesia dari ajang SCG Thailand Open 2017 yang berakhir hari Minggu (4/6) kemarin di Bangkok, Thailand. Dua gelar juara dipersembahkan Greysia Polii/Apriani Rahayu (ganda putri) dan Berry Anggriawan/ Hardianto (ganda putra). Sementara Jonatan Christie tak berhasil menyegel gelar juara dan harus puas di posisi runner-up.

Hasil di turnamen berlevel grand prix gold dengan total hadiah USD 120,000 ini pun merupakan sinyal positif pebulutangkis Indonesia. Greysia yang berpasangan dengan pemain junior berhasil naik ke podium juara. Di partai final kemarin, Greysia/Apriani mengalahkan andalan tuan rumah, Chayanit Chaladchalam/ Phataimas Muenwong, dalam dua game langsung, 21-12 dan 21-12.

Turnamen yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, merupakan debut Apriani/Greysia di turnamen perseorangan. Mereka dipasangkan pertama kali di turnamen beregu Piala Sudirman 2017 yang berlangsung dua pekan lalu di Gold Coast, Australia.

“Hari ini saya senang sekali sekaligus bangga, pertama kali juara di level GPG. Di awal game pertama kami sempat tertinggal, karena saya agak tegang, jadi mainnya gak enak, lalu pertahanan pemain Thailand cukup rapat, hal itu yang cukup menyulitkan kami. Beruntung kami bisa mengatasinya dan dapat memenangkan pertandingan tadi,” ungkap Apriani mengutip di situs Badmintonindonesia.org.

Tak ayal hasil yang dicapai Greysia/Apriani di Bangkok, mendapat pujian dari sang pelatih, Eng Hian.

“Progress yg baik darir Greys/Apri, sebagai pasangan senior junior bisa saling menjaga komunikasi yang baik sehingga tidak ada rasa canggung terutama dari pihak Apri yang saya cukup khawatirkan akan menjadi beban karena berpasangan dengan Greys sebagai senior,” sebut Eng Hian di situs resmi PBSI.

“Saya salute untuk Greys yang bisa membawa juniornya untuk meraih gelar juara di level GPG, pressure pasti cukup besar untuk Greys karena di sisi Greys mendapatkan gelar GPG adalah hal biasa tetapi Apriani sebagai pemain junior adalah hal yang sangat bagus,” tambah Eng Hian.

Pujian pun berdatangan atas keberhasilan Greysia/Apriani. Begitu juga forum diskusi Bulutangkis.com yang kerap mengikuti perjalanan atlet-atlet Indonesia berlaga di kancah internasional mengungkapkan pujian. Tak hanya bisa mengkritik saat tak berhasil meraih prestasi, pujian pun disampaiakan manakala atlet meraih prestasi.

Berikut beberapa postingan dari beberapa member forum diskusi Bulutangkis.com atas torehan prestasi Greysia/Apriani di Bangkok. Semoga postingan di bawah ini bisa memicu semangat Greysia/Apriani untuk berprestasi lebih tinggi lagi. (*)

”Apriani luar biasa hari ini walau belum matang seratus persen. Kita lihat pembuktiannya di Indonesia Open nanti, sejauh mana kan pasangan ini melangkah... Pengen lihat Grey/Apri vs Bao/Tang.” (joechen)

”Apriyani nangis n sujud syukur Good Attitude n Greys ngemong banget.” (supet)

”Amazing Apri.. Thanks to Gresya atas bimbingan mental tarungnya..” (IcliGowata)

”Mantap, ekpresi juaranya Apri seneng banget. Semoga mental juaranya makin dapet.” (runeback)

“Selamat Greys/Apri, mantap banget apri baru berapa bulan di pelatnas langsung dapet gelar GPG.” (beko)

”Apriani 19 tahun udah dapet juara GPG. Gelar pertama selalu berkesan. Salut. Jaminan untuk bersaing.” (Greeneration)

”Selamat Greys/Apri debut langsung meraih gelar. Semoga kedepannya lebih baik dan bisa juara di level turnamen lebih tinggi. Ditunggu aksinya di Indonesia Open!!!” (pradebb)

”Hari ini Apri mainnya semangat banget, mungkin karena terlalu semangat sempat beberapa kali terkesan grasak-grusuk. Praktis Greys hari ini hanya menjaga saja. Apri bergerak hampir ke seluruh area lapangan. Hahaa. Luar biasa dah.. Greys berhasil membawa Apri jadi juara, sampai nangis Aprinya. Selamat yaa WD baru andalan Indonesia.” (ikra4433)

Selamat Greys Apri!!! Debut turnamen perorangan pertama langsung juara. Tapi tetap gak boleh jumawa, semua pasangan yang dikalahkan disini diluar 20 besar. (makratu)

Alhamdulillah. Selamat Gresya/Apriani sudah menjadi juara. Ini yang saya maksud kemarin masih banyak hal yang bisa di contoh dari seorang Gresya mulai dari semangat juangnya dan juga cara Gresya menjaga komunikasi dengan partner sehingga partner pun bisa lebih tenang.” (mas_enzi)

”Selamat Greys/Apri debut pertama langsung Juara, #abaikanSCkemaren.” (iyap)

”Selamat Greysia Polii dan Apriani. Salut saama kalian. Bahkan sejak di Sudirman Cup Apriani mendapat apresisasi karena meski masih junior tidak segan untuk membuka komunikasi dengan seorang Greysia Polii. Begitu juga dengan Greysia Polii yang begitu terbuka untuk menerima komunikasi meski dari pasaangan yang notabene masih junior. Suka sekali sama pemain yang seperti ini.” (Marethadealover)

”Selamat untuk Greysia dan Apri, kalian telah menuliskan sejarah kalian sendiri sebagai pemenang SCG Thailand Open 2017. Suka sekali melihat attitude Greysia dan Apriani di lapangan. Terlihat saling menyamankan satu sama lain, saling menghormati dan menghargai. Adem rasanya lihatnya, jadi kangen Wang/Yu tiba-tiba hehehe. Pas denger jawaban Greysia sewaktu diwawancara, menurut saya jawabannya cukup sopan, ramah dan rendah hati. Seneng lihatnya, seneng dengernya, dan bahagia pastinya. Sekali lagi selamat, ditunggu foto-foto di atas podiumnya, dan gelar-gelar selanjutnya. Tetap semangat dan jangan cepat berpuas diri.“ (adigung)

Apriiiiiiii. Makasih Greys sudah bimbing Apri dengan baik sehingga bisa meraih gelar GPG perdananya. Semoga bisa kayak KeGid yang prestasinya terus menanjak. Congrats!!!” (mide)

”Congrats Greys/Apri buat gelar pertama kalian. Strategi tuan rumah yang memasang match di awal laga dikira tenaga Greys/Apri masih loyo tidak mempan wkwkwk.” (johantjun)

”Selamat Greysia akhirnya bisa naik podium juara lagi. Selamat juga Apriani gelar pertama di turnamen pertama. Semoga gelar-gelar berikutnya menyusul. Menurut saya PBSI harus lebih banyak memasangkan senior berprestsi yang sudah di penghujung karir dengan junior, ini baik untuk mengangkat mental junior. Setelah Nitya pulih gak usah balik sama Greysia, coba sama Rosita atau Tiara.” (skyforce)

”Alhamdulillah kesempatan emas tidak disia-siakan. Apriani dengan segala bakat dan kemampuan berhasil dibimbing Greys. Draw enak dimanfaatkan betul. Gelar GPG pun diraih, yang lain pun belum. (Kecuali Rizki ya?)” (senaraket)

”Selamat atas kemenangan Greysia/Apriani di Thailand GP Gold. Kemenangan ini membuktikan dua hal; Greysia masih yang terbaik buat WD Indonesia, bukti kedua adalah Greysia adalah pembimbing yang baik buat Apriani, berarti Eng Hian harus mencoba untuk memasangkan pasangan senior junior ke depannya, terutama di level GPG ke bawah. Kalau mau memasangkan Senior Junior pun harus dilihat apakah senior memiliki leadership yang baik. Jadi bukan malah ikutan grogi.” (Chemile)

Berita Artikel Lainnya